15 Bus TMB Koridor V Diluncurkan, Wakil Wali Kota Bandung Jajal Mengemudikan, Catat Nih Rute dan Tarifnya!

Latifa Alfira Ulya - Rabu, 13 November 2019 | 08:46 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menjajal mengendarai bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor V, Selasa (12/11/2019)
Tribun Jabar/Tiah SM
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menjajal mengendarai bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor V, Selasa (12/11/2019)

GridOto.com - Dishub Kota Bandung meluncurkan 15 bus Trans Metro Bandung (TMB) Koridor V di Taman Dewi Sartika Bandung, Selasa (12/11/2019).

Melansir dari TribunJabar.id, peluncuran bus TMB ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Tak hanya itu, Yana juga langsung menjajal mengemudikan bus TMB menyusuri Jalan Peristiwa Kemerdekaan, Wastukencana, Aceh, Merdeka, dan kembali ke Perintis Kemerdekaan.

Sepanjang perjalanan, Yana mengemudikan bus TMB dengan kecepatan 30 kilometer per jam dan banyak menginjak rem saat ada sepeda motor maupun mobil menyalip.

(Baca Juga: BRT Trans Semarang Kenalkan Low Deck Bus, Uji Coba untuk Umum Dimulai Hari Ini)

"Jangankan bus, saya pernah mengemudikan mobil tangki dan mobil pemadam kebakaran," ujar Yana seperti yang dikutip dari TribunJabar.id.

Ia berharap, 15 bus TMB Koridor V rute Antapani-Stasiun Bandung ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakt dan membuat masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke bus TMB.

"Mudah-mudahan kalau lima koridor sudah terintegrasi terkonektivitas bisa semakin banyak warga Kota Bandung yang beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum," jelasnya.

Terkait banyak komentar warga yang menyebut keberadaan bus di Kota Bandung akan menambah kemacetan, Yana langsung membantahnya.

"Kehadiran bus TMB tidak akan timbulkan macet karena sudah melalui kajian," ungkapnya.

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjabar.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa