Digantikan Andi Gilang di Moto2, Dimana Dimas Ekky Balap Tahun Depan?

Harry - Senin, 11 November 2019 | 18:06 WIB
Dimas Ekky Pratama balap di Moto2 World GP 2019
Eka
Dimas Ekky Pratama balap di Moto2 World GP 2019

GridOto.com-Musim balap Moto2 2019 segera berakhir, ini artinya sudah hampir semusim Dimas Ekky Pratama membalap diajang balap dunia tersebut.

Kiprah Dimas sendiri selama balapan Moto2 2019 bisa dibilang kurang optimal, setelah terlibat kecelakaan di GP Assen, Belanda pada Juni 2019.

Dimas pun harus absen beberapa seri untuk pemulihan, dan posisinya sempat digantikan Andi Gilang yang turun dengan status wild card.

(Baca Juga: Gantikan Dimas Ekky, Andi Gilang Bela Honda Team Asia di Moto2 Tahun Depan)

Tapi tahun depan pembalap asal Depok tersebut akan diganti oleh Gilang, yang bakal balap Moto2 semusim penuh bersama Idemitsu Honda Asia.

Lalu kemana Dimas akan berkiprah tahun depan?

Meskipun Indonesia sudah punya wakil seperti DImas Ekky di kancah balap motor internasional, Ahmad Jayadi mengatakan balap motor di Indonesia masih punya PR besar.
MotoGP.com
Meskipun Indonesia sudah punya wakil seperti DImas Ekky di kancah balap motor internasional, Ahmad Jayadi mengatakan balap motor di Indonesia masih punya PR besar.


Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku pihaknya sudah ada rencana lain untuk Dimas, tapi belum bisa diungkapkan.

"Sedang kita persiapkan terkait sama depan Dimas di dunia balap, pada waktunya akan kita informasikan," katanya di Valencia, Spanyol seperti dituliskan Kompas.com.

(Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Malaysia: Alex Marquez Jadi Juara Dunia, Dimas Ekky Finish Posisi 18)

Sempat berhembus kabar kalau Dimas akan turun balap di World Superbike (WSBK) karena HRC (Honda Racing Corporation) tahun depan akan kembali meramaikan balap tersebut.

Menjawab rumor itu, Rizky Christianto, Manager Motorsport Departement AHM, menjelaskan belum bisa memberikan informasi karena sedang dalam persiapan untuk Dimas bisa kembali balapan.

Setelah terjatuh keras, Andi Gilang tidak cedera serius
Panji
Setelah terjatuh keras, Andi Gilang tidak cedera serius


"Tetapi Astra Honda Racing Team (AHRT) sendiri tidak punya di kelas itu, lagi pula sepeda motornya belum ada. CBR1000RR-R Fireblade yang akan digunakan di Superbike baru ada tahun depan," kata Rizky di tempat sama.

(Baca Juga: Hasil Warm-up Moto2 Malaysia: Adik Valentino Rossi Tercepat, Dimas Ekky Posisi 27)

Perjalanan karir Dimas sendiri di dunia balap motor cukup gemilang. Dia pernah meraih podium tiga pada balapan pertama FIM CEV Moto2 European Championship di seri Catalunya 2017, dan balapan pertama seri Albacete 2018.

Selain itu, Dimas juga menjuarai balapan Suzuki 4 Jam 2013 bersama pebalap Indonesia lain, seperti Iswandi Muis, di mana keduanya menunggangi Honda CBR600RR dari Astra Honda Racing Team.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa