Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama GridOto dengan Top 1

Pengertian, Fungsi, dan Cara Tune Up Mobil Dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up

Tim GridOto - Senin, 23 September 2019 | 07:00 WIB


GridOto.com - Pada dasarnya setiap mobil memang harus mendapatkan perawatan yang rutin, dalam rangka menjaga performa dan kinerja mesin tetap optimal. Perawatan yang baik dan berkala dapat menjaga stabilitas performa mesin.

Tune up mobil adalah salah satu cara yang kerap kali dilakukan pemilik mobil untuk mempertahankan performa mesin tetap bagus dan tidak menurun.

Suara bising atau berisik yang terdapat pada mesin merupakan salah satu ciri bahwa mobil anda harus segera melakukan tune up mesin.

Selain suara berisik, mobil yang perlu ditune up juga memiliki beberapa permasalah lain, seperti tenaga yang loyo, sulit distarter, setir terasa bergetar, hingga konsumsi bahan bakar yang boros.

Melakukan tune up mobil memang tidak bisa sembarang, seluruh sistem kerja dan komponen kendaraan harus diperiksa dan dicek secara terperinci, agar kita dapat mengetahui apakah mesin masih mampu bekerja dengan baik atau sudah mengalami penurunan kualitasnya.

(Baca Juga : Cara Tune Up Mobil Paling Simple)

Bila kita telah mengetahui sistem kerja yang kurang normal atau ditemui beberapa komponen yang telah usang atau rusak, sebaiknya segera tune up mobil anda.

Tune up mobil dimulai dari pemeriksaan mendalam pada Busi, jika busi mobil anda telah usang, ada baiknya anda mengganti busi anda dengan busi berbahan dasar iridium yang memiliki masa pakai lebih lama dan kualitas terbaik seperti Busi Duration Ultra Iridium.

Lalu anda bisa berpindah ke saringan udara/air filter, saringan udara adalah komponen mesin yang cukup mudah untuk dibongkar.

Apabila filter mobil anda terbuat dari busa maka anda cukup mencucinya dengan air sabun hingga bersih lalu keringkan. Namun bila filter terbuat dari kertas berpelumas sebaiknya ganti dengan yang baru.

Selanjutnya, anda juga harus memeriksa celah katup, karburator,  kabel tegangan tinggi, baterai, hingga ke tali kipas, sistem pendingin dan juga penyetelan campuran dan putaran idle.

Tentu pengecekan tersebut bukan lah hal mudah, selain itu jika ditemukan kerusakan belum tentu dapat langsung anda perbaiki sendiri, kebanyakan orang akhirnya memilih untuk tune up mobil kesayangan mereka di bengkel yang akan memakan waktu yang lama dan biaya yang besar.

Sebenarnya, ada cara tune up mobil yang mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune up.

Rangkaian produk tune up mesin mobil seperti fuel system cleaner, fuel injector cleaner ataupun octane booster memang cukup menjamur dipasaran, namun TOP 1 Evo Engine Tune Up berbeda dari produk-produk tersebut.

(Baca Juga : Ternyata, Begini Cara Tune Up Mobil)

TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah perawatan sistem bahan bakar yang diformulasikan dengan Generation IV Additive Technology, teknologi ini mampu meningkatkan daya dan mengurangi emisi berbahaya yang dikeluarkan oleh mobil anda.

Selain itu, TOP 1 Evo Engine Tune Up mampu meningkatkan kinerja mesin dan merawat keseluruhan sistem bahan bakar mobil anda termasuk: injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

TOP 1 Evo Engine Tune Up direkomendasikan untuk semua mobil manual dan matic yang menggunakan bahan bakar bensin, namun tidak dianjurkan untuk mesin diesel.

Untuk pemakaiannya pun cukup mudah, anda cukup menuangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up pada tangki bensin sesaat sebelum melakukan pengisian penuh bahan bakar.

Idealnya 1 botol TOP 1 Evo Engine Tune Up dengan ukuran 500 ml digunakan untuk 60 liter bahan bakar bensin atau setiap pengisian bensin 5.000 km sekali.

(Baca Juga : Rekomendasi Oli Mobil Terbaik Untuk Avanza)

Lalu apa saja sih keunggulan TOP 1 Evo Engine Tune Up? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini :

1. Murah dan Simple, tanpa biaya besar dan tanpa menunggu lama di bengkel, anda dapat melakukan tune up mobil anda sendiri di rumah.

2. Teruji mampu melindungi ECU Kendaraan atau Elecronic Control Unit yang dapat memakan biaya besar jika terjadi kerusakan.

3. Mencegah endapan terbentuk di ruang bakar, sekaligus memaksimalkan efesiensi bahan bakar.

4. Mampu meningkatkan kinerja mesin dan mengurasi emisi berbahaya.

Untuk hasil maksimal, gunakan selalu TOP 1 Evo Engine Tune Up setiap melakukan pengisian penuh bahan bakar. Untuk info selengkapnya, berikut ini cara mudah tune up mobil dengan menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune

 

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa