Keren! Pertemuan dengan BPRD Belum Selesai, Puluhan Pemilik Ferrari Langsung Bayar Tunggakan Pajak

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 18 September 2019 | 16:44 WIB
Komunitas mobil Ferrari Infonesia (FOCI) Trans Java Tour 2019.
FOCI
Komunitas mobil Ferrari Infonesia (FOCI) Trans Java Tour 2019.

GridOto.com - Sekitar 1.500 mobil dan motor mewah yang belum dilunasi kewajiban pajak tahunannya di DKI Jakarta, eh puluhan pemilik Ferrari langsung bayar tunggakan pajaknya.

Dari sekian banyak penunggak pajak kendaraan mewah itu, 77 di antaranya merupakan mobil Ferrari dan 26 pemiliknya melunasi pajak.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan BPRD DKI Jakarta dengan para perwakilan dari asosiasi-asosiasi pemilik mobil mewah seperti Ferrari dan lain-lain di SCBD, Jakarta Selatan (17/9).

Dalam pertemuan tersebut, Hanan Supangkat selaku ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) langsung mengabarkan hasil diskusi kepada para anggota di bawahnya,

“Kami langsung sosialisasikan hasil diskusi serta bahan-bahan lainnya di grup WhatsApp, jadi mereka juga tahu,” bilang Hanan Supangkat.

(Baca Juga: Pajak Tahunan Mobil Ferrari Ini Cukup Buat Tebus 4 Yamaha NMAX!)

Respons mereka pun cepat, karena dalam sesi interview, Ketua BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengumumkan bahwa 26 unit mobil Ferrari telah dilunasi pajaknya.

“(Mereka) langsung sadar nih, yang per tanggal 16 masih 77 mobil, sekarang baru ketemu sudah tinggal 51,” ungkap Faisal.

Hanan mengatakan bahwa respons cepat tersebut menjadi bukti bahwa tidak ada anggotanya yang sengaja ingin menghindari pajak.

“Murni karena lupa, selain itu pasti kita bayar, SIM aja kita masih lupa perpanjang karena kelamaan di dompet, STNK juga begitu,” jelas Hanan.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X