Acura NSX Pamer Warna Baru di Ajang Monterey Car Week 2019, Berasa Nostalgia!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 20 Agustus 2019 | 22:00 WIB
Acura NSX tapi dengan warna baru yakni Indy Yellow Pearl.
Acura NSX tapi dengan warna baru yakni Indy Yellow Pearl.

GridOto.com - Sportcar legendaris dari divisi mobil mewah Honda, Acura NSX generasi kedua hadir dengan warna baru dan diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Monterey Car Week 2019, California.

Warna baru dari sportcar berteknologi hybrid dan mendapatkan gelar The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car di GIIAS 2019 ini disebut Honda dengan nama Indy Yellow Pearl.

Dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, warna baru ini ditampilkan bersama dengan mobil balap NSX GT3 Evo, dan sudah dapat dipesan dengan pengiriman pertama di November 2019 mendatang.

Indy Yellow Pearl ini menjadi warna spesial, karena mengingatkan pada warna Spa Yellow, sebagai salah satu dari dua warna kuning pada NSX generasi pertama.

(Baca Juga: Duel Acura NSX VS Nissan GT-R, Siapa Umbar Performa Terkuat di 402 Meter?)

Pasalnya Spa Yellow, atau dikenal sebagai 'Indy Yellow' di beberapa daerah, diaplikasikan pada sekitar 20 persen unit NSX yang diproduksi pada tahun 1997 dan 2003.

Sedangkan pada periode 2004 hingga 2005, Spa Yellow digantikan dengan Rio Yellow.

Acura NSX tapi dengan warna baru yakni Indy Yellow Pearl.
Istimewa.
Acura NSX tapi dengan warna baru yakni Indy Yellow Pearl.

Beda dengan genearsi sebelumnya, sportcar ini diproduksi di Performance Manufacturing Center (PMC) Marysville dan dibekali dengan tiga motor sport hybrid.

Ketiganya di kombinasikan dengan mesin DOHC V6 3.500 cc twin-turbocharged, diklaim sanggup meletupkan tenaga puncak hingga 573 dk.

(Baca Juga: Mengenal Cara Kerja Mesin Hybrid Honda NSX, Ternyata Canggih Banget)

NSX generasi kedua ini juga tampil canggih, dengan menggunakan bahan aluminum berkualitas dengan wheelbase 2.630 mm, panjang 4.470 mm dan lebar 2.217 mm.

Sehingga memiliki rigiditas yang tinggi, bodi yang ringkas dan performa keselamatan tinggi.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X