Momen Haru Johann Zarco Ketika Putuskan Kontrak Di Depan Bos KTM

Gagah Radhitya Widiaseno - Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:14 WIB
Johann Zarco musim depan membela tim KTM.
IG @johannzarco
Johann Zarco musim depan membela tim KTM.

GridOto.com - Kabar Johann Zarco memutuskan kontraknya dengan KTM di akhir musim MotoGP 2019 memang tak disangka-sangka.

Bagaimana tidak, Johann Zarco jauh dari rumor kalau dirinya bakal hengkang dari tim pabrikan MotoGP asal Austria tersebut.

Namun, usai MotoGP Austria 2019 pekan lalu, tenyata muncul pernyataan resmi yang mengagetkan dari Johann Zarco di akun Instagram miliknya.

Pembalap asal Prancis ini menyatakan dirinya keluar dari Red Bull KTM Factory Racing di akhir 2019 meski kontraknya di KTM masih berlanjut hingga 2020.

Baca Juga: Setting Shockbreaker Untuk Keperluan Balap di Bengkel Prima, Segini Biayanya

Hal itu pun secara resmi dibenarkan oleh direksi KTM yang ternyata sudah melakukan pertemuan dengan Johann Zarco Sabtu malam (10/8) atau beberapa jam sebelum MotoGP Austria 2019 dimulai.

"Johann menginginkan pertemuan di Sabtu malam dengan Mike Leitner dan saya. Kami sudah terkejut lebih dulu, karena waktunya sangat tidak biasa untuk pertemuan kecil," ungkap Pit Beirer, selaku CEO KTM dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

"Kemudian dia tegang dan duduk di depan kami dengan air mata berlinang dan berkata kepada kami bahwa dia tidak packing saat ini, dia ingin keluar dari kontrak," lanjut Beirer dalam wawancara dengan ServusTV, salah satu stasiun televisi Austria.

Menurut Beirer lagi, saat itu tidak ada banyak ruang bagi mereka untuk membahas apapun, meskipun KTM masih memiliki ambisi untuk membantu Johann Zarco keluar dari keterpurukannya ketika berlaga dengan KTM RC16.

LANJUT KE SINI SOB >>>>>

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dikutip GridOto.com dari cyclenews.com, hari Senin (12/8) KTM mengeluarkan pernyataan sebagai berikut: "Zarco mencoba untuk menyesuaikan gaya berkendaranya dengan KTM RC16 dan tim berusaha tanpa henti untuk membuat mesin # 5 sesuai keinginan dan persyaratan pembalap prancis itu. Sementara rekan setimnya Pol Espargaro tampil di kualifikasi Q2 secara teratur dan terus bersaing untuk posisi sepuluh teratas. Pada akhirnya Johann dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek bersama mereka untuk tahun 2020 dan sekarang akan fokus untuk memberikan yang maksimal di delapan putaran terakhir.” Zarco tidak dapat mengulang performanya saat bersama Yamaha Tech3 dengan motor KTM RC16. Yuk simak berita menarik seputar otomotif hanya di GridOto.com #motogp #motogp2019 #ktm #ktmrc16 #ktmracing #redbullktm #johannzarco #zarco #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #GridNetwork #goA

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X