Ini Sebabnya Valentino Rossi Terpuruk di Sesi FP4 Hingga Kualifikasi MotoGP Austria

Ilham Fariq M - Minggu, 11 Agustus 2019 | 17:24 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), dari peringkat kesepuluh.
dok. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) akan memulai balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019), dari peringkat kesepuluh.

GridOto.com- Saat menjalani sesi latihan bebas FP4 hingga sesi kualifikasi MotoGP Austria, Valentino Rossi tampak kesulitan.

Bahkan dari catatan waktu di sesi FP4, Valentino Rossi hanya bisa meraih posisi ke-16.

Hal yang mirip juga ditemui dalam sesi kualifikasi, Valentino Rossi hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke-10.

Seakan berbeda jauh dari kondisi rekan setim Valentino Rossi yakni Maverick Vinales yang selalu konsisten berada di 5 besar dan bahkan menjadi tercepat di sesi FP4.

(Baca Juga: Hasil Warm-up MotoGP Austria 2019: Trek Basah! Valentino Rossi Kedua, Franco Morbidelli Tercepat)

"Pagi ini dengan ban race saya memiliki kecepatan yang bagus," ungkap pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu, Sabtu (10/8/2019) dilansir dari MotoGP.com.

"Di FP4, saya sangat menderita, terutama dikarenakan saya menggunakan ban sangat lama (used tire). Hal ini karena kami ingin mengerti bagaimana jika kondisi kami di akhir (dengan ban yang sudah mulai habis), jadi posisi saya sangat buruk," jelas The Doctor.

Apa yang dilakukan Valentino Rossi ini, setidaknya dirinya meraba untuk memakai ban jenis apa ketika balap di hari Minggu nanti.

"Ini memang tidak realistis karena banyak pembalap menggunakan ban baru, sementara kami menggunakan ban sangat usang," tambah Rossi.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X