Waduh, Seekor Sapi Tiba-tiba Kabur dan Berlarian di Jalan Tol Waru-Sidoarjo

Harun Rasyid - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 20:15 WIB
Seekor sapi berwarna cokelat yang tengah dibawa mobil pick up lepas dari ikatannya di Tol Waru Sidoarjo, Sabtu (10/8/2019).
Twitter/Ahmad Baidlowi
Seekor sapi berwarna cokelat yang tengah dibawa mobil pick up lepas dari ikatannya di Tol Waru Sidoarjo, Sabtu (10/8/2019).

GridOto.com - Seekor sapi yang tengah dimuat mobil pikap tiba-tiba lepas dari ikatannya dan berlari di dalam Tol Waru-Sidoarjo, Sabtu (10/8/2019).

Dilansir GridOto dari Tribunjatim.com, Petugas Senkom Jasa Marga Surabaya-Gempol, Houdman Malau membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya memang sempat ada kejadian peristiwa sapi terlepas, namun sapi tersebut telah diamankan oleh petugas Layanan Jalan Tol Surabaya-Gempol," kata Malau, Sabtu (10/8/2019).

Malau menuturkan, kejadian tersebut terjadi sore hari sekitar pukul 15.40 WIB.

(Baca Juga: Sial Enggak Bisa Ditebak, Honda CR-V Ringsek Ditimpa Sapi Kurban di Tol Probolinggo)

"Saat itu petugas sedang patroli rutin. Tiba-tiba saat melintas di KM 753+400, petugas melihat sapi berwarna coklat berjalan di bagian pinggir kiri jalan tol," terang Malau.

Melihat kejadian itu, dua petugas yang sedang mengendarai mobil patroli langsung menggiring sapi tersebut ke rest area.

"Petugas perlahan menggiring sapi tersebut ke rest area Tol Waru-Sidoarjo di KM 754, dan sekitar pukul 15.59 sapi tersebut berhasil ditangkap dan diikat dua petugas keamanan dari rest area," tambahnya.

(Baca Juga: Mobil Rusak Karena Menabrak Hewan, Dicover Asuransi atau Tidak?)

Malau menambahkan, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kecelakaan atau korban jiwa.

"Untungnya dalam kejadian tersebut tidak sampai ada korban jiwa, karena saat sapi terlepas, sapi langsung berlari ke arah pinggir kiri jalan tol," jelasnya.

Malau juga menghimbau agar mobil yang membawa hewan kurban memastikan tali pengikat hewannya kencang, karena dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

(Baca Juga: Jangan Panik! Begini Tips Hindari Tabrakan Fatal Saat Ada Hewan Melintas)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X