Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyambut Hari Jadi Ke-47, Wahana Berikan Kaki dan Tangan Palsu Kepada 140 Penyandang Disabilitas

Wisnu Andebar - Jumat, 2 Agustus 2019 | 16:53 WIB
Group CEO Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman, bantu memasang kaki palsu.
Istimewa
Group CEO Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman, bantu memasang kaki palsu.

GridOto.com - Yayasan Wahana Artha memberikan kaki dan tangan palsu kepada 140 penyandang disabilitas di Wahana Training Center, Jatake Tangerang, pada Kamis (01/08/2019).

Yayasan Wahana Artha merupakan bagian dari Wahana Artha Group yang juga menaungi Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Penyerahan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial menyambut hari jadi Wahana Artha Group ke-47 pada 10 Agustus 2019.

Kegiatan sosial kali ini tidak hanya dilakukan oleh Yayasan Wahana Artha, namun juga WOM Finance dan Yayasan Peduli Tuna Daksa.

(Baca Juga: Ajak Blogger dan Vlogger, Ini Tujuan Wahana Honda Gelar Workshop Konten Kreatif Digital)

Pemberian kaki dan tangan palsu merupakan satu upaya untuk membantu tunadaksa, khususnya yang tidak mampu beraktivitas normal.

Tidak hanya penyandang disabilitas dewasa, tunadaksa anak-anak pun turut mendapatkan bantuan.

“Jadi kami berupaya tidak hanya sekadar berbisnis, tapi kami juga peduli untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan lewat yayasan kami,” ungkap Group CEO Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Kamis (1/7/2019).

Kegiatan sosial merupakan bagian penting Wahana Artha Group lewat Yayasan Wahana Artha, yaitu lembaga sosial yang didirikan untuk kegiatan sosial yang fokus di empat bidang yakni, kesehatan lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan.

(Baca Juga: Wuih! Wahana Ajak 15 Konsumen Honda Bigbike Turing ke Flores, Begini Keseruannya )

Keempat bidang ini juga dijalankan dengan beragam program seperti pelatihan mekanik untuk warga di bidang pemberdayaan, Rumah Sehat Wahana untuk bidang Kesehatan, SMK Binaan di bidang pendidikan, dan perbaikan lingkungan untuk bidang lingkungan.

Kegiatan sosial telah menjadi bagian wajib yang dijalankan oleh perusahaan yang saat ini berkembang di berbagai lini usaha.

Tidak hanya main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), beberapa perusahaan juga dimiliki Wahana Artha Group seperti PT Wahanaartha Ritelindo, PT Tristar Transindo, dan PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika.

Di lini usaha non-otomotif Wahana memiliki PT Sahari Multi Investama (SMI) yang membawahi manajeman bisnis perhotelan, serta PT Kyochon Indonesia, sebagai pemegang master franchise ayam goreng khas Korea di Indonesia, hostel Temmu, dan lembaga pembaiayan WOM.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa