Peserta Yamaha Sunday Race Seri 2 Bertambah, Banyak Orang Baru, Banyak Juga Yang Ketagihan

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 29 Juli 2019 | 18:00 WIB
Peserta Yamaha Sunday Race ronde 2 dari kelas 250cc Comm. B Consulation
Pradana/GridOto
Peserta Yamaha Sunday Race ronde 2 dari kelas 250cc Comm. B Consulation

GridOto.com - Kadek Suma, Manager Motorsport YIMM, sempat mengungkapkan keheranannya mengenai jumlah peserta di Yamaha Sunday Race (YSR).

“Dari awal sampai sekarang pesertanya stabil, 216, 217, sekitar segitu terus lah,” ujarnya kepada GridOto.com di Sentul, Jawa Barat, pada YSR 2019 seri pertama bulan lalu (23/6).

Tapi tren tersebut akhirnya pecah di YSR 2019 seri 2, karena seri kedua ini dihadiri oleh 227 peserta yang terbagi dalam 13 kelas yang dilombakan.

“Yang naik itu Superstock, kemudian Comm. B R15, terakhir Comm. Pro R25 naik juga jumlah starter-nya,” jelas Kadek Suma kepada GridOto.com kemarin (28/7).

(Baca Juga: Terlihat Tak Konsisten Terhadap Valentino Rossi, Ada Apa dengan Bos Yamaha?)

Kadek Suma pun menyatakan rasa terima kasihnya kepada para komunitas Yamaha, terutama kepada mereka yang baru pertama kali mengikuti ajang YSR.

“Kami salut kepada komunitas, karena banyak orang-orang yang baru tapi mau ikut (YSR), mau coba lah istilahnya,” ucap Kadek Suma.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu alasan yang dia dengar mengenai banyaknya anggota komunitas yang kembali turun di YSR adalah karena ketagihan balapan.

“Untuk mendapatkan performa maksimum dari motor R series (R15, R25, R6, R1) ini ya memang harus di sirkuit,” ujarnya.

“Nah, itu yang mereka sempat coba sekali di Yamaha Sunday Race, lalu karena ketagihan, mereka kembali lagi,” tutup Kadek Suma.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa