Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejar Permintaan Pasar, MMKI Tambah Kapasitas Produksi, Segini Besar Investasinya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 18 Juli 2019 | 12:12 WIB
Ilustrasi Dealer Mitsubishi yang ke-125 di Cilegon Banten
Mavellyno Vedhitya/GridOto.com
Ilustrasi Dealer Mitsubishi yang ke-125 di Cilegon Banten

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan tertinggi dalam tingkat global untuk Mitsubishi Motors pada tahun fiskal 2018.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara interview eksklusif media di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/6).

Osamu Masuko, Chairman dari Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan bahwa torehan tersebut tidak lepas dari bagusnya ekspor Mitsubishi Xpander pada tahun fiskal lalu.

“Xpander diterima dengan baik tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di banyak negara sejak memulai ekspornya pada April 2018,” tutur Masuko-san.

(Baca Juga: Gara-gara Xpander, MMKSI Raih Penjualan Terbesar Mitsubishi di Seluruh Dunia)

Karena itu, Masuko-san mengumumkan bahwa dengan produksi Mitsubishi di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akan menambah kapasitas produksi.

“Dengan sukses yang luar biasa ini, kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi tahunan di pabrik kami, MMKI, dari 160 ribu unit menjadi 220 ribu pada tahun fiskal 2020,” ujarnya.

Untuk itu, Shinji Matsumura, Presiden Direktur PT MMKI, mengatakan bahwa pihaknya telah menggelontorkan dana yang cukup besar.

“Total investasi yang dikeluarkan untuk peningkatan kapasitas produksi sekitar 4 miliar yen atau sekitar Rp 500 miliar,” ungkap Matsumura-san.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa