Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Pamer Alat Diagnostic Baru, Data Motor Terhubung ke Austria Sob

Harry - Rabu, 17 Juli 2019 | 15:17 WIB
XC-2 Tools, diagnostic tools khusus untuk KTM
Nurul
XC-2 Tools, diagnostic tools khusus untuk KTM

GridOto.com-Tahun ini PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku distributor resmi motor KTM, mulai menjual varian motor besar.

Sebelumnya PJLM fokus pada penjualan motor KTM, untuk yang bermesin kurang dari 400 cc yang merupakan rakitan India.

Untuk bisa melayani konsumen lebih baik, termasuk para pengguna motor besarnya, PJLM mengenalkan alat diagnostic baru yang lebih canggih, Selasa (16/7/2019) kemarin.

(Baca Juga: Pakai Ride Recorder, Masalah di Motor KTM Saat Dipakai Pasti Ketahuan!)

Alat bernama XC-2 ini punya sejumlah fitur baru, yang mampu mendeteksi kerusakan, termasuk merekam data berkendara pengendara.

"Alat ini juga terhubung lewat cloud ke kantor pusat KTM di Austria, dan ini hanya orang tertentu yang bisa mengaksesnya demi keamanan," ujar Karmanto, Service Supervisor PJLM.

Diagnostic tools XC-2 canggih milik KTM
Farhan
Diagnostic tools XC-2 canggih milik KTM

XC-2 bekerja mengandalkan dua komponen, yaitu monitor table merek Getac F110 dan alat VCI (Vehicle Communication Interface) sebagai alat analisis.

Dalam pemaparan singkat, XC-2 bisa mendeteksi problem elektrikal seperti kabel putus, ECU, koil, immobilizer dan perangkat elektronik lainnya.

(Baca Juga: Canggih, KTM Indonesia Bawa Alat Khusus untuk Servis Motor Penggunanya)

Enggak ketinggalan problem mekanis, seperti pengereman, tekanan ban, suspensi. "Karena ada sensor-sensornya," sambungnya di kantor pusat PJLM di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Keunggulan lainnya, alat ini bisa menunjukkan posisi komponen yang rusak lewat gambar tiga dimensi. "Jadi kerja mekanik akan lebih cepat," sambungnya.

Rencananya alat ini akan tersedia di tujuh dealer KTM di Indonesia, yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Bandung dan Bekasi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa