Dapat Penalti Ganda di F1 Prancis 2019, Daniel Ricciardo Batal Raih Poin

Nur Pramudito - Senin, 24 Juni 2019 | 16:30 WIB
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo herus rela posisinya melorot dari urutan ketujuh ke P11  usai meraih penalti ganda usai F1 Prancis 2019
twitter/@F1
Pembalap Renault, Daniel Ricciardo herus rela posisinya melorot dari urutan ketujuh ke P11 usai meraih penalti ganda usai F1 Prancis 2019

GridOto.com - Pembalap Renault, Daniel Ricciardo herus rela posisinya melorot dari urutan ketujuh ke P11 dalam hasil akhir F1 Prancis 2019.

Daniel Ricciardo dihukum dua penalti terpisah terkait insiden lap terakhir F1 Prancis 2019.

Saat F1 Prancis 2019 memasuki lap terakhir, Ricciardo terlibat dalam pertarungan untuk merebutkan posisi ketujuh melawan Lando Norris dan kemudian Kimi Raikkonen.

Pada prosesnya, pembalap Australia itu dua kali melebar keluar lintasan.

(Baca Juga: Tampil Mendominasi di F1 Prancis 2019, Lewis Hamilton Sempat Khawatir Pecah Ban)

Pertama saat ia bertarung dengan Norris di Tikungan 8-9, dan kemudian saat menyalip Raikkonen menjelang tikungan berkecepatan tinggi Signes.

Setelah dilakukan penyelidikan, Stewards menganggap Ricciardo mengambil keuntungan dengan melebar saat bertarung dengan Norris.

Alhasil, Ricciardo mendapat penalti waktu lima detik dan dua poin penalti.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : formula1.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa