Kabar Gembira! Audi Mobil Baru Q8 dan VW Tiguan Allspace Akan Meluncur di GIIAS

Harun Rasyid - Jumat, 24 Mei 2019 | 19:48 WIB
Audi Q8
audi-mediacenter.com
Audi Q8

GridOto.com - Dua mobil pabrikan asal Jerman, Audi dan VW akan meluncurkan SUV terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS), Juli mendatang.

Lewat PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merk Audi dan Volkswagen di Indonesia, Audi Q8 dan VW Tiguan Allspace tentunya akan meramaikan pasar otomotif di tanah air.

Menurut Jonas Cendhana, Chief Operating Officer GMM mengatakan SUV saat ini merupakan salah satu pilihan utama konsumen otomotif di tanah air.

"Dengan membawa berbagai keunggulan dalam hal kemewahan, teknologi modern serta ketangguhannya, kami akan memperkenalkan SUV terbaru lansiran Audi, yaitu Q8,” ujar Jonas.

(Baca Juga: Suzuki Sudah Kasih Kode, Jimny Dipastikan Meluncur di GIIAS 2019)

Jonas juga mengatakan, kendaraan tersebut akan mulai dipasarkan pada semester kedua tahun 2019 ini.

Audi Q8: Tampilan baru keluarga Q – SUV Mewah dari Audi

Audi Q8 menawarkan keistimewaan sebuah SUV mewah 4-pintu dengan kepraktisan SUV berdimensi besar, berbagai fitur berteknologi modern hingga ketangguhannya di medan off-road menjadikan Q8 pilihan yang baik.

Dibandingkan seri Q7, dimensi Q8 memang lebih besar namun dengan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3,00 meter, hal ini memberikan keleluasaan di dalam kabinnya yang menjadi keunggulannya.

Di bagian luar, grille single frame khas Audi kini yang berbentuk oktagonal yang menjadikan Q8 merupakan model pertama yang menyuguhkan tampilan terbaru keluarga SUV Q Audi.

(Baca Juga: Bocor Halus! Mazda Bakal Luncurin Beberapa Mobil Baru di GIIAS 2019, Salah Satunya All New Mazda3)

Sistem penggerak empat roda khas seri quattro pun ada di Audi Q8, sementara di sektor mesin, Q8 menawarkan jantung pacu V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 dk dan torsi hingga 500 Nm.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X