Alami Slip Saat Menyalip, Toyota Avanza Adu Banteng dengan Hino

Harun Rasyid - Senin, 20 Mei 2019 | 15:49 WIB
Toyota Avanza  menabrak truk bermuatan batuara di Jalan Lintas DSuamtera, Lahat, Sumsel. , Minggu (19/5/2019).
tribunsumsel.com
Toyota Avanza menabrak truk bermuatan batuara di Jalan Lintas DSuamtera, Lahat, Sumsel. , Minggu (19/5/2019).

GridOto.com - Toyota Avanza adu banteng dengan truk Hino bermuatan batubara di Jalan Lintas Sumatera, di Desa Lubuk Kepayang, Merapi Barat, Lahat, Sumatera Selatan Minggu (19/5/2019).

Suryadi, salah seorang dari enam penumpang Avanza dengan nopol BG 1056 UG, tewas setelah mengalami patah tulang dan luka robek di kepala, sementara yang lain dirawat di RSUD Lahat karena luka-luka cukup serius.

Dilansir GridOto dari tribunsumsel.com, kejadian ini bermula saat Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Gunawan (33 tahun) bersama enam penumpang yakni Suryadi (28) Dita (24), Yoga (23), M Irwan (24), Mona (24) dan Abdul (25).

Mobil Avanza tersebut melaju dari arah Muara Enim menuju Kota Lahat, kemudian saat ingin menyalip kendaraan di depannya mobil tersebut mengalami slip dan hilang kendali.

(Baca Juga: Hendak Lewati Sukoharjo Saat Libur Lebaran 2019, Waspadai Empat Titik Rawan Kecelakaan Ini)

Sehingga Avanza tersebut berbelok ke kanan dan menabrak bagian depan truk Hino bernopol BG 8588 LQ yang dikemudikan Dasli (46) dari arah berlawanan.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih SIK.

"Untuk kendaraan Avanza mengalami rusak berat di bagian depan, sementara truk rusak di bagian depan sebelah kiri," ujar AKP Rio.

Kedua kendaraan dalam insiden ini akhirnya dibawa ke kantor satlantas Polres Lahat, Sumatera Selatan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunsumsel.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa