Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 5 Keunikan Circuit of The Americas Dibanding Sirkuit MotoGP Lain

Ilham Fariq M - Selasa, 9 April 2019 | 19:00 WIB
MotoGP Amerika, Circuit of the Americas
ridersdomain.com
MotoGP Amerika, Circuit of the Americas


GridOto.com - Pekan ini, Minggu (14/4/2019) waktu Texas, Amerika Serikat atau Senin dini hari waktu Indonesia, MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA) alias Sirkuit Austin, kembali digelar.

Namun sebelum menyaksikan para pembalap kesayangan untuk berlomba di MotoGP Amerika, sebaiknya sobat GP-mania menyimak dulu fakta unik soal COTA berikut.

Pertama, sirkuit yang mulai dipakai MotoGP Amerika tahun 2013 ini merupakan hasil kreasi perancang sirkuit terkenal di dunia, Hermann Tilke.

Karya Hermann Tilke di antaranya Red Bull Ring (Austria) tahun 1995, Sepang (Malaysia) tahun 1999, COTA (Austin) pada 2012 dan terakhir Chang International (Thailand) di 2014.

(Baca Juga : 8 Fakta Menarik MotoGP Amerika, Akankah Marc Marquez Kembali Berjaya?)

Namun tentunya, masih banyak sirkuit rancangan pria asal Jerman ini, terutama sirkuit modern untuk Formula 1.

Fakta kedua, sirkuit COTA menjadi sirkuit yang memiliki trek lurus terpanjang selama gelaran MotoGP di 19 sirkuit tahun 2019.

Trek lurus COTA mencapai 1.200 meter, dari tikungan terakhir (tikungan 20) terdapat perubahan ketinggian 40,5 meter menuju tikungan 1.

Trek lurus terpanjang kedua dimiliki Mugello (Italia) dengan 1.141 meter dan ketiga dimiliki Termas de Rio Hondo (Argentina) dengan 1.076 meter.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>>

Editor : Fendi
Sumber : otorace.gridoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa