Plus Minus Boncengan Pakai Honda Rebel 500, Enak Sih, Ada Tapinya Nih!

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 31 Maret 2019 | 08:08 WIB
Honda Rebel 500 dipakai boncengan
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Honda Rebel 500 dipakai boncengan

GridOto.com - Honda Rebel 500 yang punya desain cruiser-bobber memang nyaman kalau dipakai riding.

Tapi bagaimana perasaan boncenger kalau diboncengin sama moge Honda Rebel 500 yang dipasarkan PT Astra Honda Motor dengan harga Rp 150 jutaan ini?

Sebelumnya, wajib diketahui kalau jok boncenger (pillion seat) Honda Rebel adalah part opsional dan aslinya enggak ada lho!

Tapi kalau Honda Rebel 500 yang dijual di Indonesia sih, sudah pakai jok belakang semua. Enggak jadi motor jomblo lagi deh...

(Baca Juga : Jadi Moge Honda Terlaris di Yogyakarta, Berapa Harga dan Cicilan Honda Rebel 500?)

Nah karena jok belakang ini part opsional yang hanya ditempelkan di sepakbor belakang, jangan kaget kalau batas bobot yang dianjurkan hanya 70 kg saja.

"Boleh saja lebih dari 70 kg, tapi hanya jarak dekat saja. Kalau jarak jauh dan sering melewati jalanan tidak rata, sebaiknya jangan lebih dari 70 kg," ungkap Eko Purnomo, Honda Big Bike Consultant Astra Motor Jogja.

Okedeh... Penasaran bagaimana perasaan boncenger Honda Rebel 500? Kebetulan nih ada unit Honda Rebel 500 yang dipinjam oleh GridOto dari Astra Motor Jogja. Yuk kita bawa jalan!

Saat diduduki oleh boncenger yang punya tinggi badan 164 cm dan bobot 50 kg, wah posisi duduknya cukup nyaman.

Itu karena joknya cukup datar jadinya enggak seperti dibonceng motor sport yang posisinya rada nungging. Eh... ada tapinya nih!

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X