Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perempatan Susah Move On, Durasi Lampu Merah di Samsat Bandung Tercatat 12 Menit!

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 20 Maret 2019 | 13:58 WIB
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung disebut punya lampu merah terlama di Indonesia
Tribun Jabar
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung disebut punya lampu merah terlama di Indonesia

GridOto.com - Namanya lampu APILL yang kerap disebut lampu merah memang punya fungsi mengatur arus lalu lintas agar lebih lancar.

Sebagai pengguna jalan yang baik, memang harus taat peraturan dan berhenti saat lampu APILL menyala merah untuk memberi kesempatan kendaraan lain yang lewat.

Namun yang paling ekstrem di Bandung, ada lampu APILL yang durasi merahnya sampai 12 menit dan dianggap sebagai lampu merah dengan durasi terlama di Indonesia.

Lamanya durasi lampu merah lalu lintas tanda berhentinya kendaraan yang kerap terjadi di perempatan Jalan Soekarno Hatta - Ibrahim Adjie yang sohor disebut lampu merah samsat Kircon dikeluhkan oleh para pengemudi kendaraan.

(Baca Juga : Setiap Hari Lihat, Tapi Kamu Pasti Belum Tahu Kepanjangan APILL!)

Rekan dari Tribun Jabar sempat mencatat durasi lampu merah berhenti dari arah Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong) untuk kendaraan sekitar 12 menit lamanya. Sedangkan untuk lampu hijaunya hanya singkat selama 137 detik.

Sempat ramai di media sosial beberapa julukan untuk lampu merah ini seperti lampu merah patah hati, perempatan susah move on, hingga lampu merah yang merenggut masa muda.

Beberapa pengendara sepeda motor di perempatan menuju arah Jalan Ibrahim Adjie terlihat mematikan mesin kendaraan dan memasang penyangga sepeda motor karena lamanya waktu berhenti.

Pengguna kendaraan roda empat, Taufik Jauhari (37) mengeluhkan lamanya durasi lampu merah yang berada di kawasan tersebut. Sehingga membuat kendaraan mengantre panjang.

"Bawaannya jadi kesal sering lama begini. Sehingga kendaraan menumpuk ke belakang," ujar Taufik, di lokasi perempatan lampu merah, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa