Otorace: Sumatera Cup Prix 2019 Bertabur Sponsor, Ini Alasannya

Eka Budhiansyah - Kamis, 21 Februari 2019 | 19:45 WIB
Bertabur penonton dan peserta membuat sponsor kepincut SCP 2019
Arisandro
Bertabur penonton dan peserta membuat sponsor kepincut SCP 2019

GridOto.com - Mengusung nama gelaran IRC Pikoli SSS Sumatera Cup Prix 2019, balap road race ini akan digelar seri perdana 27 April 2019 di Sumatera Selatan.

Menariknya, torehan angka yang bisa dikatakan fantastis dengan jumlah total 1.813 starter dan lebih dari 32 ribu penonton di 2018, membuat sponsor banyak mendekat ke Sumatera Cup Prix (SCP) 2019.

Pasalnya, untuk event yang hanya fokus menggelar event di wilayah Sumatera dan Batam ini, angka yang disajikan Sumatera Cup Prix sudah bisa mewakili keinginan sponsor dari sisi promosi.

Sebut saja beberapa produsen yang berkaitan dengan otomotif turut mendukung gelaran SCP 2019, seperti; IRC, Pikoli, NGK, SSS, ROB1, Proliner dan banyak sponsor lainnya.

(Baca Juga : Otorace: Sumatera Cup Prix 2019 Kembali Pentas 5 Seri, Ini Jadwalnya!) 

“Tahun lalu kami melihat animo peserta sangat bagus, kami harapkan tahun ini juga akan lebih bagus lagi. Event ini searah dengan strategi marketing kami,” ujar Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban IRC.

Meski IRC menjadi sponsor utama, namun dalam pelaksanaan event SCP tidak menerapkan regulasi one make tire alias bebas pakai ban merek apa saja.

“Event ini dilaksanakan dalam kemasan yang bagus, ramai. Sehingga, memberikan kesempatan kepada sponsor mengedukasi penonton dan pembalap,” timpal Zulfikar Toto selaku Marketing & Brand Management PT NGK Busi Indonesia.

Menariknya tidak hanya produsen bidang otomotif saja yang tertarik dengan Sumatera Cup Prix 2019, salah satu sponsor juga berasal dari restoran.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X