Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Seruduk Kerumunan Malam Tahun Baru di Jepang, 9 Orang Terluka

Ilham Fariq M - Selasa, 1 Januari 2019 | 17:10 WIB
Polisi menyelidiki sebuah Daihatsu Move yang menabrak kerumunan di Tokyo, Jepang, saat momen Malam Tahun Baru (1/1/2019). Sembilan orang dilaporkan terluka atas insiden tersebut.
AFP/JIJI PRESS
Polisi menyelidiki sebuah Daihatsu Move yang menabrak kerumunan di Tokyo, Jepang, saat momen Malam Tahun Baru (1/1/2019). Sembilan orang dilaporkan terluka atas insiden tersebut.

GridOto.com- Kemeriahan malam Tahun Baru 2019 di Tokyo, Jepang terpaksa harus rusak karena insiden sebuah mobil Daihatsu Move dengan sengaja seruduk sekerumunan orang.

Kejadian yang berlangsung Selasa (1/1/2019) dini hari waktu setempat tersebut berlokasi di Jalan Takeshita, salah satu pusat mode Harajuku di Tokyo.

Pelaku yang merupakan pemuda berusia 21 tahun, diketahui bernama Kazuhiro Kusabake.

Kusabake diidentifikasi secara sengaja mengendarai Daihatsu Move itu, untuk menerjang ke dalam Jalan Takeshita yang ditutup sebagai tempat perayaan tahun baru warga Tokyo.

(Baca Juga : Video Viral Kecelakaan Suzuki Satria Terdorong Truk, Pemotor Panik Hampir Tertabrak Lagi)

Mobilnya menabrak korban pertama sekitar 30 meter dari Jalan Takeshita, sebelum akhirnya merobohkan tujuh orang lain di 100 meter berikutnya.

Setelah menabrakkan mobilnya, Kusabake sempat berusaha melarikan diri dengan berjalan kaki, tetapi tertangkap 20 menit kemudian.

Karena kejadian ini sebanyak 8 orang terluka, dan 1 orang dalam keadaan kritis.

Dikutip dalam dailymail.co.uk, saat diinterogasi Kusabake beberapa kali mengubah pernyataannya yang awalnya mengatakan melakukan insiden itu sebagai aksi teror.

(Baca Juga : Wanita Berjalan di Tengah Trek Trabasan, Nyaris Ketabrak Motor Trail Lagi Loncat)

Namun, kemudian ia mengatakan serangan itu sebagai percobaan pembunuhan.

Beberapa detik setelahnya Kusabake mengaku aksinya sebagai protes atas eksekusi mati tanpa memberikan perincian yang lebih jelas.

Editor : Fendi
Sumber : washingtonpost.com,dailymail.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa