Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menjajal Honda RC213V-S, Bandingin Yang Standard dan Race Kit!

Harry - Selasa, 11 Desember 2018 | 21:30 WIB
Honda RC213V-S
Popo
Honda RC213V-S

GridOto.com- Honda RC213V-S merupakan motor turunan dari RC213V yang dipakai Honda untuk balap MotoGP. Tapi dengan tambahan huruf ‘S’, yang menandakan motor ini bisa digunakan untuk jalan raya.

Ya memang motor ini enggak dijual resmi sama PT Astra Honda Motor (AHM), tapi mereka memberi kesempatan sejumlah media untuk menjajal motor itu, termasuk Gridoto.com pastinya.

Unit milik AHM sendiri ada 5, dengan 1 diantaranya dipasangi race kit yang terdiri dari ECM, knalpot, dry clutch cover, data logger, shift drum, adjuster brake lever dan busa jok.

(Baca Juga:Wow! Motor Rp 7 Milliar, RC213V-S di Indonesia Ternyata Ada Banyak)

Nah, di video terbaru pada akun Youtube OtomotifTV, kami membandingkan sensasi mengendarai RC213V-S Standard dan RC213V-S Race Kit. Tentu kedua motor ini memberi experience berbeda.

Honda RC213V-S
Popo
Honda RC213V-S

Untuk versi Standard sendiri enggak bisa digas poll karena putaran mesin dibatasi sampai 10.000 rpm, soalnya jarak tempuhnya masih kurang dari 1.000 km.

Limiter ini ternyata diatur secara otomatis oleh ECM motor, ya ibaratnya motor baru harus inreyen dulu, enggak bisa langsung digeber-geber hehehe...

(Baca Juga:Desta Presenter Kocak Ini Kaget Geber Honda RC213V-S di Sentul)

Sedangkan yang Race Kit, karena penggantian sejumlah komponen tenaganya bisa melonjak signifikan dan enggak ada limiter. Suara mesin V4 yang berputar tinggi terdengar shaydu di telinga.

Dengan Race Kit tadi, tenaganya bisa sampai 215 Hp! Bandingin sama versi Standard yang cuma mentok 175 Hp saja, itu pun belum bisa dirasakan semua karena limiter tadi.

Sekarang biar enggak penasaran, mending kalian langsung tonton videonya di bawah sini.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa