Juru Parkir Malah Ketagihan Nyambi Jadi Maling Spion, Aksinya Enggak Sampai 3 Menit!

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 18 November 2018 | 21:06 WIB
Ilustrasi maling spion / FOTO TIDAK TERKAIT BERITA
Instagram/@otomotifweekly
Ilustrasi maling spion / FOTO TIDAK TERKAIT BERITA

GridOto.com - Aksi yang pertamanya berhasil dan tidak ketahuan, Guntur (19) yang berprofesi sebagai juru parkir ini malah ketagihan nyambi menjadi maling spion mobil.

Tercatat dari pemeriksaan petugas penyidik, Guntur telah melakukan aksi pencurian kaca spion mobil sebanyak lima kali.

Namun untuk aksi yang terakhir, Guntur dibekuk petugas dan kini harus meringkuk di sel penjara Mapolsek IT I Palembang, Minggu (18/11/2018).

"Sebelum ambil kaca spion mobil itu, aku terlebih gantungi kaca spion. Kalau alarmnya tidak bunyi, langsung aku patahkan. Biasanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk patahkan kaca spion mobil," ujar Guntur.

(BACA JUGA: Video Maling Spion Beraksi di Siang Bolong, Cuma Lima Detik Buat Gasak Spion Toyota Fortuner!)

Diakui Guntur biasanya dalam setiap kali beraksi mencuri kaca spion mobil dirinya bersama temannya berinisial RM yang kini masih DPO.

"Sebanyak lima kali mencuri kaca spion itu, yakni mobil yang terparkir di kawasan Lapangan Hatta dan Cinde. Kami beraksinya malam hari dan kaca spion lalu kami jual ke orang yang datang di Pasar Cinde dengan harga Rp50 ribu," ujar Guntur.

Saat mencuri ia hanya butuh waktu tiga menit untuk mematahkan kaca spion tersebut.

Maling spion yang ternyata juru parkir ini akhirnya diciduk polisi
Welly Hadinata / Sripoku.com
Maling spion yang ternyata juru parkir ini akhirnya diciduk polisi

"Disitu banyak mobil yang parkir pinggir jalan, selain itu aku malingnyo pas tengah malam dari jam 12 malam sampei jam 5 subuh," tutur juru parkir ini.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan, tersangka ini merupakan spesialis pencuri kaca spion mobil yang selalu beraksi di seputaran Lapangan Hatta dan Cinde.

"Lima kali beraksi menurut tersangka ia selalu mengambil kaca spion mobil double cabin dan minibus. Selesai beraksi, ada orang yang sudah siap menadah hasil curian si pelaku ini," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Guntur Ketagihan Curi Kaca Spion Mobil, Butuh Lima Menit Setiap Kali Beraksi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Sripoku.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa