Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMX 2018 Dimulai, Siap Hentak Dunia Modifikasi Mobil di Tanah Air

Ivan Casagrande Momot - Sabtu, 17 November 2018 | 13:29 WIB
Suasana IMX 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan
Aditya Pradifta
Suasana IMX 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan

GridOto.com - Mengusung 'Unlock The New Begining', hari ini Sabtu, 17 Noverber 2018, Indonesia Modification Expo 2018 resmi ukir sejarah sebagai gelaran pertama dunia modifikasi dan aftermarket Tanah Air.

Mengukuti jejak SEMA di Amerika Serikat dan Osaka Auto Messe di Jepang, IMX 2018 menawarkan wajah modifikasi lokal ke dunia internasional.

Andre Mulyadi bersama Ir. Harjanto, M.Eng meresmikan IMX 2018
Aditya Pradifta
Andre Mulyadi bersama Ir. Harjanto, M.Eng meresmikan IMX 2018

"Untuk pertama kalinya kami menjadi sejarah karena kami berhasil membuat expo modifikasi pertama di Indonesia. Terima kasih banyak atas dukungan seluruh rekan-rekan," buka Andre Mulyadi, penggagas IMX sekaligus founder NMAA di Balai Kartini, Jakarta Selatan, (17/11).

Gelaran perdana ini melibatkan 50 mobil modifikasi pilihan dari dalam negeri dengan berbagai gaya.

(BACA JUGA: Toyota 86 Bergaya Rocket Bunny Jadi Brand Ambassador IMX 2018)

Belum lagi banyaknya aftermarket lokal yang terlibat memeriahkan ajang ini, mulai dari produsen air suspension, pelek, hingga peluncuran perdana tunner lokal KARMA.

Peluncuran KARMA sebagai tunner body kit lokal pertama
Aditya Pradifta
Peluncuran KARMA sebagai tunner body kit lokal pertama

"Harapan kami setelah ini akan lebih banyak terjadi bisnis, tidak hanya untuk membeli modifikasi kit dari luar, tapi di tempat ini banyak karya-karya lokal, tuner-tuner lokal yang nantinya mereka akan menjadi tuner-tuner Indonesia yang bahkan bisa menjual karya mereka ke dunia Internasional.

Hadir juga mendukung acara ini Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Elektronika (ILMATE).
50 mobil modifikasu siap manjakan mata pengunjung
Aditya Pradifta
50 mobil modifikasu siap manjakan mata pengunjung

"Industri otomotif sekarang merupakan salah satu kontributor utama ya untuk membantu pemerintah melakukan ekspor. Saya pikir, ini timing yang pas ya Pak Andre, jadi kita bisa meng-encourage teman-teman yang muda untuk bisa berpartisipasi melakukan inovasi menciptakan produk-produk baru yang membuat kendaraan lebih inovatif, lebih efisien, dan lebih berdaya saing," ujar Ir Harjarto, M.Eng.

Pembukaan acara ini kemudian dilanjutkan dengan menekan 'Tombol Hitung Mundur' bersama di atas panggung yang disambut meriah semua yang hadir.

Jadi guys, kalau mau menjadi saksi sejarah mending buruan datang ke IMX 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, tanggal 17 & 18 November 2018.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa