Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Bangun Terminal Pengisian Daya di Plaza Indonesia

Anton Hari Wirawan - Senin, 24 September 2018 | 14:23 WIB
Mercedez-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging
Taufan
Mercedez-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging

GridOto.com - Masa depan mobil listrik di Indonesia memasuki tahap pengembangan infrastruktur pendukung operasional.

Mercedes-Benz menjadi salah satu pelopor dalam pengadaan charging station (terminal pengisian daya) untuk mobil-mobil listrik yang telah dan akan diluncurkan oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

Terminal pengisian daya yang dinamakan 'Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging' ini dibangun di area parkir mobil P2 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Hal itu merupakan bentuk kerja sama Mercedes-Benz Indonesia dengan pusat perbelanjaan mewah yang berada di pusat kota Jakarta tersebut.

(BACA JUGA : Pabrikan Korea Hankook Siap Kalahkan Pirelli Sebagai Pemasok Ban di Formula 1)

Roelof Lamberts, Presdir Mercedez -Benz Indonesia mengisi daya C-Class
Taufan
Roelof Lamberts, Presdir Mercedez -Benz Indonesia mengisi daya C-Class

Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging menyediakan empat ruang parkir dengan dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Pengisi daya tersebut dapat mengisi dsya sebuah Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid dari keadaan baterai 20% sampai penuh dalam waktu 1 jam dan 50 menit.

Meski Mercedes-Benz E 350 e sendiri belum dapat mengaspal di Indonesia karena terbentur regulasi, pihak Mercedes-Benz Indonesia memastikan para konsumen mendapatkan fasilitas yang memadai saat Indonesia telah siap dengan keberadaan EV (electric vehicle).

"Saat ini, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri untuk memulai penjualan kendaraan bermodel EQ Power di tahun 2019," ungkap Hari Arifiyanto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz saat ini baru memperkenalkan satu lini mobil EQ Power di Indonesia, yaitu Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid.

"Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia," Hari menambahkan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa