Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap! Nissan Pastikan Ikut Ajang Formula E

Anton Hari Wirawan - Jumat, 14 September 2018 | 19:30 WIB
Nissan all new Gen2, yang akan dipakai untuk kompetisi Formula E
Istimewa
Nissan all new Gen2, yang akan dipakai untuk kompetisi Formula E

GridOto.com - Nissan menjadi produsen asal Jepang pertama yang memastikan diri untuk berpartisipasi dalam ajang Formula E.

Nantinya, Nissan akan ikut berkompetisi di ajang ABB FIA Formula E electric street-racing championship.

Kepastian tersebut didapat usai Nissan mengumumkan kerjasamanya dengan e.dams.

Nissan diketahui membeli saham dari organisasi balap tersebut.

“Untuk pengalaman Formula E pertama Nissan, masuk akal untuk bermitra dengan e.dams dan dapat memanfaatkan pengalaman organisasi tersebut dalam memenangkan balap dan kejuaraan,” kata Roel de Vries, Nissan Corporate Vice President and Global Head of Marketing and Brand Strategy dalam keterangan resminya.

Roel de Vries (kiri), Jean-Paul Driot (tengah), dan Michael Carcamo berfoto bersama usai sepakati kerja sama Nissan dan e.dams
Istimewa
Roel de Vries (kiri), Jean-Paul Driot (tengah), dan Michael Carcamo berfoto bersama usai sepakati kerja sama Nissan dan e.dams

(BACA JUGA: Bermula di Formula E, Ternyata Begini Konsep Mobil Balap Masa Depan)

“Tingkat kompetisi di Formula E akan menjadi lebih intens untuk season kelima, dengan seri yang diwajibkan untuk mobil dan tenaga mesin baru. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk kemitraan ini, Nissan kini telah membeli saham dan kami senang bekerja sama dengan Jean Paul dan timnya," lanjutnya.

Sementara, di lain sisi Jean-Paul Driot, Founder e.dams mengaku tak sabar menghadapi tantangan baru di Formula E dengan Nissan.

“Dengan mitra baru Nissan, kami bersemangat menunggu tantangan baru yang akan dihadapi mendatang. Kami sangat bangga dengan sejarah kami di Formula E, dan kami menantikan untuk menambah lembaran baru dalam sejarah seri ini dengan mitra baru kami dan mobil terbaru,” ucap Driot.

Untuk persiapan menghadapi kompetisi Formula E, Nissan dan e.dams diketahui telah mempersiapkan mobil balap Formula E terbarunya, yaitu all-new “Gen2”.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa