Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Rider Top MotoGP Tanggapi Dibatalkannya Balapan di Inggris

Hendra - Senin, 27 Agustus 2018 | 06:30 WIB

GridOto.com- Setelah melalui proses yang melelahkan,  akhirnya MotoGP Inggris batal diadakan.

Federasi Balap Motor Internasional (FIM) memutuskan membatalkan seluruh balapan karena alasan keselamatan di trek basah Silverstone.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata menjelaskan bahwa sebenarnya pembatalan ini memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi.

Berikut ini 5 rider top MotoGP memberikan tanggapannya mengenai dibatalkannya balapan di Inggris.

(BACA JUGA : Mengapa MotoGP Inggris Harus Dibatalkan? Ini Penjelasannya)

Jorge Lorenzo

"Sepanjang hari hujan turun. Trek dalam kondisi buruk. Kondisi drainase yang buruk semakin membuat aspal tergenang. Meski agak telat, seluruh pembalap bertemu dengan race director dan memutuskan untuk membatalkan gelaran."

Marc Marquez

"Proses pembatalan ini berjalan lama, tidak biasa. Kami sangat tak mengharapkannya. Komisi keselamatan telah melakukan analisa situasi. Saya pikir race director melakukan hal yang tepat, mereka mendengarkan dan akhirnya dengan alasan k eselamatan memutuskan membatalkan. Sepanjang hari saya lihat layar dan perhatikan para fans yang sabar menunggu. Saya sanat mengharagai mereka."

Valentino Rossi

"Sayang kami tak bisa balap kemarin. Memang kondisi trek tak aman. Saya setuju dengan keputusan tersebut. Tentu saja saya sangat sedih dengan fans setia yang sabar menunggu di trek dan menonton di rumah. Saya berpikir untuk balapan ke depan di Misano yang merupakan rumah saya."

Andrea Dovizioso

"Sebuah weekend yang awalnya baik lalu berubah menjadi situasi yang tak terkendali. Ini menjadi catatan dan kami akan membicarakannya di komisi keselamatan nantinya. Kami melihat permukaan trek menjadi bergelombang dibanding sebelumnya."

Johann Zarco

"Balapan ditunda setelah kami menunggu lama. Sebenarnya biasa saja balap pada saat hujan dan sering kami lakukan. Terlebih hujan pada Minggu itu tak terlalu lebat. Tetapi dengan kondisi aspal yang baru banyak genangan air menyebabkan aquaplanning dan bergelombang. Benar mengambil keputusan membatalkan balapan."

Editor : Hendra
Sumber : Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa