Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Gelar MXGP, Kota Semarang Berambisi Ingin Jadi Tuan Rumah MotoGP

Ditta Aditya Pratama - Senin, 9 Juli 2018 | 16:59 WIB
Race 1 MXGP Asia, Semarang, 2018
Rian/GridOto
Race 1 MXGP Asia, Semarang, 2018

GridOto.com - Gelaran MXGP akhir pekan lalu (6-8/7/2018) memang sukses mendatangkan banyak wisatawan ke Kota Semarang, Jawa Tengah.

Enggak cuma penonton lokal yang membludak, tapi juga dari wisatawan mancanegara yang ramai mengunjungi kota Semarang.

Terlihat lebih dari 70 ribu penonton memadati arena sirkuit motocross di Mijen, lebih banyak dari prediksi awal penyelenggara sekitar 50 ribu penonton.

Apresiasi pun datang dari berbagai pihak, baik dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), ataupun juga dari federasi olahraga motor dunia, FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) atas komitmen Kota Semarang dalam penyelenggaraan kegiatan balap motor bertaraf internasional.

(BACA JUGA: Jika Cristiano Ronaldo Merapat ke Juventus, Karyawan Fiat Bisa Sakit Hati Dibuatnya)

Tak ingin kehilangan momentum, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, langsung mengajukan Kota Semarang untuk dapat dipertimbangkan sebagai tuan rumah balapan motor aspal MotoGP yang juga berada di bawah naungan FIM.

Hal tersebut tersirat dari perkataan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu saat memberikan sambutan dalam seremoni pembukaan MXGP di Kota Semarang, Minggu (8/7/2018).

"Perlu kami sampaikan bahwa di seberang sirkuit motocross ini, kami sedang membangun sirkuit track aspal yang siap untuk menggelar balapan internasional," katanya di hadapan perwakilan FIM, IMI, dan seluruh tim pabrikan.

Ketika ditanya lebih jauh, apakah balapan motor aspal internasional yang dimaksudnya adalah MotoGP, Hendi tampak belum ingin mengungkapkan secara spesifik.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melihat motor yang digunakan pembalap MXGP
Tribun Jateng
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melihat motor yang digunakan pembalap MXGP

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa