Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren, Moge Turing Termewah BMW K 1600 B Dipakai Patroli Kakorlantas Polri

Dimas Pradopo - Selasa, 13 Maret 2018 | 14:09 WIB
Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B untuk melakukan pengecekan jalur terkait pengam
ntmc_polri via instagram
Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B untuk melakukan pengecekan jalur terkait pengam

Bmw
GridOto.com - Aksi Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M saat melakukan pengecekan persiapan jalur mudik lebaran tahun 2018 (12/3/2018), tampak berbeda.

Pasalnya, motor yang Ia gunakan baru kali ini terlihat dipakai Kepolisian di Indonesia.

Yup, dari foto-foto yang diunggah akun Instagram ntmc_polri, tampak Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B.

K 1600 adalah motor bergenre turing dengan kelengkapan fitur dan spesifikasi mesin paling mewah di jajaran line up BMW Motorrad.

'B' di belakang nama K 1600 adalah kode untuk tipe Bagger. Ciri bagger tampil tanpa top box, sehingga lebih macho dan sporti tanpa meninggalkan sisi fungsionalnya.

Berbeda dengan tipe lain yaitu K 1600 GT dan K 1600 GTL yang secara tampilan dilengkapi dengan top box dan windshield tinggi.

Secara fitur, motor ini dilengkapi dengan banyak perangkat pintar seperti suspensi elektronik Dynamic ESA yang secara otomatis mampu menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui.

 

Dengan mengendarai sepeda motor Kepala Korps Lalu Lintas Polri ⭐⭐ Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan mudik lebaran 2018. . Hujan yang turun mengiringi perjalanan Kakorlantas dengan sepeda motornya tak lantas mengurungkan niat demi misi kemanusian yang akan digelar pada pengamanan mudik lebaran tahun ini. . Bersama Instansi terkait, dari Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Jasa Marga dan instansi lainnya, Kakorlantas bersama rombongan ingin memastikan bahwa persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik sudah siap terlaksana. Terlebih pada jalur tol Cipali yang masih terus di kejar dalam hal memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pemudik nanti. (Senin 12/3/2018). . #ntmcpolri

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri) on

 
Kemudian, opsionalnya terdapat speaker di depan, Hill Start Control (HSC) hingga pro shift assistant yang membuat pengendaranya tak perlu lagi tarik kopling saat menaikan atau menurunkan gigi.

Mesinnya, 1.649 cc 6 silinder, powernya diklam tembus 160 dk pada 7.750 rpm dan torsinya mencapai 175 Nm di 5.250 rpm.

Mesin yang punya transmisi 6 percepatan ini juga dilengkapi dengan gigi mundur sehingga enggak perlu repot mendorong motor yang beratnya mencapai 560 kg ini.

Tidak dibiarkan standar, motor ini juga telah dilabur dengan livery putih bergrafis biru-merah khas Kepolisian.

Lampu rotator LED dengan sorot biru juga tidak lupa dipasang di motor ini.

Saat BMW K 1600 B diluncurkan di Indonesia akhir tahun lalu, BMW Motorrad - Maxindo Motor, agen pemegang merek BMW di Tanah Air membanderolnya dengan harga Rp 975 juta off the road.

Wow mahal juga ya!

Seperti diberitakan akun Instagram ntmc_polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa mengendarai BMW K 1600 B untuk melakukan pengecekan jalur terkait pengamanan mudik lebaran 2018.

Kegiatan ini dilakukan bersama Instansi terkait, dari Kementerian Perhubungan, PT. Jasa Raharja, Jasa Marga dan instansi lainnya.

Perjalanan ini, utamanya untuk memastikan bahwa persiapan pengamanan di jalur-jalur mudik sudah siap terlaksana.

Menyusuri jalan tol Kaligangsa Brebes Timur yang pada tahun sebelumnya digunakan sebagai jalur fungsional selama arus mudik lebaran tahun lalu.

Kakorlantas yang menyisir langsung kondisi medan jalan tol Kaligangsa Brebes hingga exit Gandulan Pemalang sepanjang kurang lebih 30 Kilometer dengan menunggangi sepeda motornya mengungkapkan bahwa tol Kaligangsa Brebes hingga exit Gandulan Pemalang sudah siap digunakan secara operasional pada pelaksanaan mudik nanti.

Sedangkan Jalan tol Gandulan Pemalang yang nanti akan menyambung ke tol Krakpyak juga bisa dipergunakan pada mudik nanti, namun masih bersifat fungsional.

"H-10 lebaran sudah bisa dipastikan tol Kaligangsa sampai Gandulan sudah bisa beroperasi dengan kriteria tol operasional, untuk seterusnya dari Gandulan hingga Semarang Krakpyak masih bersifat fungsional," ungkap Kakorlantas di exit Gandulan seperti dirilis akun Instagram ntmc_polri.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa