Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selain Pelatihan, AHM Beri Motor dan Special Tools Buat 11 SMK di Jakarta dan Banten

Dio Dananjaya - Selasa, 6 Maret 2018 | 14:25 WIB
AHM kasih pelatihan buat siswa SMK
Istimewa
AHM kasih pelatihan buat siswa SMK

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) turut memperkuat pendidikan otomotif di 11 SMK Pilot Project Provinsi DKI Jakarta dan Banten.

Upaya penguatan pendidikan ini ditandai dengan penyerahan bantuan 11 unit sepeda motor, 11 set special tools, dan materi ajar dari AHM.

Bantuan diberikan kepada 11 SMK binaan Honda dalam rangkaian Peluncuran Program Vokasi Industri Provinsi DKI Jakarta dan Banten. 

Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan General Manager Human Resource Division AHM Lucas Prana Sunarja kepada salah satu kepala sekolah SMK tersebut di Cilegon, Banten, Senin (5/3/2018).

(BACA JUGA: Daftar Biaya Jasa Servis Ringan Matik Honda di Bengkel Resmi)

Seperti diketahui sejak 2016, Kemenperin dan AHM telah menjalin kerja sama pengembangan Program Pendidikan Vokasi Industri.

Melalui penambahan kerja sama di wilayah DKI Jakarta dan Banten, total SMK Pilot Project Kemenperin dan AHM telah mencapai 69 SMK.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan kalau kerjasama pendidikan vokasi SMK dengan Kemenperin ini diharapkan akan meningkatkan kualitas tenaga terampil dalam bidang teknik sepeda motor.

“Kerjasama Kemenperin dan AHM dalam penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah kami dalam membina sekitar 665 SMK binaan di 31 provinsi melalui implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda," katanya dalam siaran pers (5/3/2018).

Selain itu, AHM juga turut melakukan pelatihan dan sertifikasi kepada guru agar bisa mendistribusikan materi kepada para siswa yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Keseluruhan kurikulum TBSM Astra Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur.

Baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar dan siswa, hingga standardisasi fasilitas ruang praktik bagi peserta didik.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa