Soal Ferrari Hengkang dari F1 Bukan Main-main, Ini Kata Mantan Bos F1

Akbar - Selasa, 27 Februari 2018 | 20:02 WIB
Ferrari SF71H mendapat 121 vote
Twitter/@ScuderiaFerrari
Ferrari SF71H mendapat 121 vote

GridOto.com -  Dilansir dari Crash.net, Bernie Ecclestone, mantan chief executive F1, menganggap ancaman Ferrari keluar dari balapan jet darat itu bukan omong kosong.

Ecclestone yakin, CEO dan Chairman Ferrari Sergio Marchionne bakal melakukannya bila merasa hal tersebut perlu dilakukan.

Ecclestone mengatakan, balapan mobil paling mahal itu tidak akan bertahan tanpa adanya Ferrari.

Ferrari merupakan tim ikonis di ajang F1 yang belum pernah absen sejak 1950.

“F1adalah Ferrari dan Ferrari adalah F1. Saya akan benci melihat F1 tanpa Ferrari,” ujarnya seperti dikutip dari Crash.net.

Bila Ferrari keluar, ada kemungkinan beberapa promotor balap bakal mengikuti jejaknya. Ecclestone juga menyebut omongan Marchionne harus dianggap serius.

(BACA JUGA:Wow! Model Ini Paling Banyak Diminati Konsumen Tailor Made Ferrari)

“Sergio tidak melakukan sesuatu kecuali dia serius. Saya tidak berpikir dia adalah orang yang tidak melakukan apa yang dia katakan ingin lakukan,” ucap Ecclestone.

Ancaman Ferrari keluar dari F1 muncul setelah pemilik baru F1 Group, Liberty Media, mengutarakan rencana mereka atas masa depan F1.

Salah satu perubahan yang bakal dilakukan adalah regulasi mesin baru mulai 2021 yang isinya dianggap tidak sesuai dengan pandangan masa depan Ferrari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Akbar
Sumber : Crash.net

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa