Begini Nasib Motor Tarikan Leasing yang Tidak Laku Dijual Di Diler Motor Bekas

Akbar - Selasa, 6 Februari 2018 | 16:26 WIB

GridOto.com – Jika debitur tidak mampu membayar cicilan sepeda motor yang dikreditnya tentunya akan disita atau ditarik oleh lembaga pembiayaan (leasing).

Motor-motor tersebut nantinya akan dibawa ke gudang dan dijual ke diler motor bekas. Namun diler motor bekas hanya membeli motor-motor tertentu yang laku dijual kembali.

Lantas bagaimana dengan nasib motor yang tidak laku?

Section Head Warehouse Officer Adira Finance, Mahfuddin Abdurrahman, menuturkan, motor tarikan leasing yang tidak laku dijual biasanya masuk kategori grade C jika kondisinya masih mulus, dan grade D bila sudah rusak di beberapa bagian.

Menurut Mahfuddin, ada beberapa diler motor bekas yang biasanya tetap membeli motor tersebut. Namun bukan untuk dipajang di showroom, melainkan dijual ke desa-desa.

"Untuk motor yang grade C dan D ini, diler tidak main dengan leasing lagi. Tapi langsung dilempar ke luar daerah," kata Mahfuddin.

(BACA JUGA: Kenali Motor Bekas Tabrakan Pada Bagian-bagian Ini)

Walaupun harga jual motor bekas grade C dan D ini relatif murah, Mahfuddin menyebut perputaran uangnya lebih cepat. Karena transaksi bisa dilakukan secara tunai.

"Karena perputarannya lebih cepat, hasilnya biasaya untuk ongkos operasional mereka (diler)," ujar Mahfuddin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Akbar

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa