Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Tidak Mau Meluk, Ini Alternatif Sikap Aman Saat Dibonceng

Akbar - Senin, 8 Januari 2018 | 18:32 WIB
Ini cara berboncengan motor yang baik dan benar
Istimewa
Ini cara berboncengan motor yang baik dan benar

GridOto.com - Bila Anda sungkan memeluk biker saat dibonceng motor, maka Anda bisa memposisikan kedua tangan harus sejajar dengan bahu dan memegang behel motor sebagi sekap aman lain saat dibonceng.

Bagian motor yang tampak sederhana atau kadang cuma dianggap jadi penghias, behel, punya peran penting buat boncenger yakni tempat pegangan.

Fungsi itu, ditambah buat pegangan saat parkir standar tengah dan menahan beban lebih agar bodi tidak rusak, adalah alasan penting jangan mencopot behel.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), menjelaskan,  posisi tangan boncenger saat pegangan behel bukan di belakang, melainkan sejajar bahu.

(BACA JUGA: Skuter Matik Aprilia Sudah Ada Di Diler, Harganya Rp 13 Jutaan)

Postur tubuh seperti itu dinilai ideal dan mesti dipahami sebab posisi duduk boncenger juga menentukan keseimbangan biker.

“Jadi posisi tangan dekat pinggul. Coba lihat desain motor, behel itu sudah bukan dipegang ke belakang, tapi dekat pinggul kita,” ucap Jusri.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa