Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Obat Pegal Kawasaki W175, Pakai Aja Setang Jambret

Dimas Pradopo - Jumat, 22 Desember 2017 | 11:11 WIB
Setang RX-King lebih tinggi ketimbang standarnya W175, enggak gampang pegal nih jadinya!
Istimewa
Setang RX-King lebih tinggi ketimbang standarnya W175, enggak gampang pegal nih jadinya!


GridOto.com - Gaya klasik Kawasaki W175 yang asyik banget dapat beberapa keluhan soal riding position-nya yang sedikit agresif, posisi duduk pengendara tidak benar-benar tegak dan santai.

“Ada yang mengeluhkan setangnya kurang tinggi sedikit,” buka Ilham MJ dari Spaceman Cycle, Bandung yang merupakan salah satu pemilik pertama W175.

Ya, mudah saja bikin tinggi, pasang saja raiser setang tambahan, bisa kan?

“Eits, jangan! Tampilannya jadi kurang rapi, cari saja setang yang pas tapi lebih tinggi,” wanti pria yang akrab disapa MJ ini.

Pilihan akhirnya jatuh pada setang motor berjuluk 'jambret' atau Yamaha RX-King, diameter pipanya sama tapi sedikit lebih tinggi.

MJ juga mewanti agar setang yang dipilih adalah spare part RX-King keluaran lama.

“Yang baru krom, sedang RX-King lama warnanya hitam, jadi tetap mirip standar,” bebernya sambil menyebut harga jualnya cuma Rp 110 ribuan, yuk langsung coba pasang.

Gampang kok, bisa dilakukan sendiri di rumah, pertama buka semua panel setang pakai obeng untuk melepas baut-bautnya juga melepas tuas rem, kopling dan dudukan spion.

Kemudian lepas setang dari raiser-nya menggunakan kunci sok 10. Saat memasangnya kembali, lakukan dengan urutan kebalikan saat membongkar.

“Tapi jangan lupa bikin lubang untuk pengunci panel tombol-tombol saklar di setang RX-King dengan cara dibor,” wanti MJ yang juga dedengkot ESCOBAR (Estrella Community Bandung Raya) ini.

Editor : Dimas Pradopo

Jumper Aki Mobil Jangan Pasang Kabel Negatif Lebih Dulu, Ini Alasannya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa