Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Sebesar Gajinya, Mantan Bos Honda Sebut Penampilan Lorenzo Memalukan

Akbar - Senin, 27 November 2017 | 14:37 WIB
Jorge Lorenzo tidak masuk ke dalam daftar pembalap yang sering jatuh
AFP/Marco Bartorello
Jorge Lorenzo tidak masuk ke dalam daftar pembalap yang sering jatuh

GridOto.com  - Livio Suppo,  Mantan Team Principal Repsol Honda, menyebut bahwa  Jorge Lorenzo berada dalam situasi yang menyedihkan pada MotoGP musim 2017 lalu.

Jorge Lorenzo yang pada awal musim 2017 memutuskan meninggalkan Yamaha untuk membela tim Ducati tengah mengalami situasi yang sulit.

Proses adaptasi Lorenzo dengan motor Desmosedici GP17 tak berjalan mulus sehingga kesulitan untuk bertarung di barisan depan.

Hasil lebih baik justru ditunjukkan rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso, yang secara tidak terduga mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia pebalap hingga seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

"Luigi Dall'igna, mengatakan bahwa mereka ingin berburu gelar dan menghabiskan banyak uang mendatangkan Lorenzo,. Tapi Lorenzo berada dalam situasi yang sangat memalukan," kata Livio Suppo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

(BACA JUGA: Bedah Kaki-Kaki KTM 1290 Superduke R 2017, Kekar Layaknya Petarung MMA)

Ducati harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendatangkan Jorge Lorenzo yang diganjar gaji 12 juta dolar AS atau sekitar 162 miliar rupiah.

Namun bayaran tersebut tampaknya tidak sebanding dengan raihan Lorenzo pada musim 2017 yakni hanya mampu meraih tiga kali podium tanpa satu kali pun kemenangan.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso yang memiliki gaji sepertiga dari Lorenzo, mampu memenangkan enam balapan MotoGP pada musim 2017.

"Jika tahun depan Dovizioso melewati pencapaian Lorenzp, maka nilai pasar Lorenzo akan turun dan saya tidak tahu apa yang bisa terjadi," ujar Livio Suppo.

Musim 2017 menjadi musim terburuk Jorge Lorenzo sejak melakukan debut di kelas MotoGP 2008, karena gagal memenangkan satupun balapan.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa