Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 2 Macam Teknik Pemasangan Carbon Kevlar di Motor, Bagus Mana Ya ?

Luthfi Anshori - Senin, 20 November 2017 | 15:00 WIB
Contoh part carbon kevlar
Contoh part carbon kevlar

GridOto.com - Teknik pemasangan carbon kevlar di motor ternyata ada 2 cara. Pertama dengan serat kevlar, kedua dengan water printing.

Apa perbedannya ya ?

Aji Wahyu, owner Art Carbonation salah satu produsen part carbon kevlar, menjelaskan mengenai carbon kevlar dan teknik pemasangan carbon kevlar di motor.

"Carbon kevlar sendiri adalah sejenis anyaman carbon yang berwana hitam dan biasanya dipakai untuk keperluan balap karena bahannya terkenal ringan dan kuat," ucap Aji kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA: Nih Daftar Harga Part Carbon Kevlar untuk NMAX, Mulai Rp 300 Ribuan)

"Kalau pakai serat kevlar, serat tersebut dilapisi resin bening sehingga terbentuk efek 3D atau hologram yang di mana efek tersebut akan terlihat apabila terkena cahaya," tambah Aji

"Kemudian yang menggunakan serat kevlar juga memiliki 2 pilihan lagi, yaitu part asli dari motor yang dilapis dengan serat kevlar atau mencetak baru dari 0 (moulding)," bebernya.

Lalu Aji menjelaskan mengenai pembuatan carbon dengan teknik water printing.

"Water printing menggunakan media air dalam pembuatannya (dicelup), hasil dari water printing akan terlihat berbeda karena merupakan hasil printing yang ditempel dengan motif carbon ke part motor," ucap Aji.

"Kelebihan water printing adalah, proses pembuatannya lebih cepat dibandingkan menggunakan serat kevlar dan biayanya juga lebih murah," tutup Aji yang buka  workshop di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

Art Carbonation (0815-1515-5152)

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa