Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Rakyat Jatuh Pada Volkswagen 181 Camat, Mobil Antik Nan Futuristik

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:42 WIB
Volkswagen 181 Camat di People Choice Award Jakarta Custom Culture 2017
Aditya Pradifta (Adit)
Volkswagen 181 Camat di People Choice Award Jakarta Custom Culture 2017
GridOto.com - Rakyat telah memilih dan hati telah jatuh pada Volkswagen 181 Camat di People Choice Award Jakarta Custom Culture 2017.
 
Adalah Ade Sakral punggawa Sakral Auto Work yang mengubah dan memutilasi VW jadul ini jadi lebih futuristik dengan konsep fun run.
 
Ubahan menarik bisa dilihat sepintas dari eksterior, kaki-kaki, bahkan sampai interior karena mobil ini tampil telanjang dengan atap yang sengaja dibuka.
 
Dari eksterior, Ade Sakral mengadopsi kelir semi bunglong dua warna yang melahirkan warna terong tiga dimensi pada seluruh bodi mobil.
 
Biar terlihat semakin kekinian, ia pun melakukan narrow pada bodi agar manuver mobil bisa dimaksimalkan dan pelek besar berukuran R20 bisa leluasa masuk.
 
 
Urusan bodi belum berhenti sampai di situ, di bagian belakang bagian kap mesin ternyata bisa terangkat secara otomatis menggunakan remote control.
 
Hal ini bisa terjadi karena menggunakan sistem hidrolik yang dipadukan dengan sensor mekanik untuk meneruskan perintah dari remote control yang mengatur naik-turunnya bodi belakang.
 
Hidrolik ini pun terbilang unik karena menggunakan barang bekas dari Singapura yang dimaksimalkan kembali fungsinya.
 
 
Bagian kaki-kaki tak kalah mencuri lirikan mata pengunjung dengan memaksimalkan fungsi original bawaan VW 181 Camat ini, sementara pelek ring 20 juga semakin menambah kesan sporti dari konsep fun run yang diusung.
 
Dengan konsep semenarik ini, barangkali Ade Sakral juga mengadopsi ungkapan Albert Einstein yang menyatakan phantasie ist wichtiger als wissen (imajinasi lebih penting dari pengetahuan).
 
Dan ternyata memang menakjubkan, publik langsung jatuh hati pada kali pertama mobil ini diparadekan.
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa