Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaikan JPO Di Semanggi, Ada Rekayasa Lalu Lintas

Hendra - Jumat, 7 Desember 2018 | 16:00 WIB
Ilustrasi.
Warta Kota/Rangga Baskoro
Ilustrasi.

GridOto.com- Rekayasa lalu lintas (lalin) akan diberlakukan di ruas Semanggi, Jl Jenderal Sudirman.

Perbaikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Polda Metro Jaya, dimulai 6 Desember 2018 akan berlaku secara temporer.

Adapun rekayasa lalin saat pemasangan gelagar JPO baru di sisi timur pada 6 Desember dimulai pada pukul 23.00-04.30.

Nantinya, kendaraan dari arah barat (Slipi), utara (Harmoni) dan timur (Kuningan) yang akan menuju selatan (Senayan) diarahkan melalui Jl Gatot Subroto.

(BACA JUGA : Kisah JPO Daan Mogot yang Oleng dan Nelangsa, Mau Naik Bus Transjakarta Harus Loncat Pagar)

Berputar balik di Simpang Mampang-Kuningan (U-Turn Barat-Barat), lalu belok kiri ke kawasan SCBD atau melalui Jl Gerbang Pemuda, dan seterusnya.

Kemudian, untuk pemasangan gelagar JPO Polda sisi barat dilakukan rekayasa lalin pada 7 Desember 2018 mulai pukul 23.00-04.30.

Kendaraan dari arah selatan (Blok M) yang akan menuju utara (Harmoni) dan barat (Slipi) dialihkan melalui Jl Pintu Gelora 1–Jl Asia Afrika–Jl Gerbang Pemuda–Jl Gatot Subroto–Semanggi–Jl Jenderal Sudirman–dan seterusnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pengerjaan dilakukan saat malam hingga dini hari untuk meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas.

"Meski dilakukan pada malam hari, kita tetap mengimbau kepada para pengendara untuk menyesuaikan serta menghindari kawasan terdampak rekayasa lalin," ujarnya.

Sigit menambahkan, selama rekayasa lalin berlangsung, pihaknya juga akan mengerahkan personel di lapangan untuk membantu mengarahkan para pengendara menuju jalur-jalur alternatif.

"Kami minta pengendara mematuhi rambu-rambu, mengikuti petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan," tandasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa