Penjualan All New Terios Naik 2 Kali, Ini Penyebabnya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:00 WIB
Daihatsu All New Terios kami uji di wilayah Padang, Sumatra Barat
Daihatsu All New Terios kami uji di wilayah Padang, Sumatra Barat

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) catatkan kenaikan penjualan fantastis untuk All New Terios.

Sepanjang periode Januari hingga September 2018, All New Terios torehkan angka penjualan retail sebanyak 21.135 unit.

Meski secara angka penjualan tidak sementereng dengan saudaranya yakni Daihatsu Sigra, All New Terios turut berkontribusi sebesar 15 persen terhadap total penjualan Daihatsu di Tanah Air.

"Sejak diluncurkan awal tahun 2018, bisa dibilang rata-rata penyerapannya itu sekitar 2.300 an unit per bulan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

(BACA JUGA: Ini 5 Produk Terlaris Daihatsu Hingga September 2018)

"Kalau dibandingkan dengan model sebelumnya di periode yang sama tahun lalu, terjadi kenaikan penjualan hingga 2 kali lipat," lanjutnya saat ditemui di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang, Sabtu (20/10/2018).

Hendrayadi menambahkan, penyegaran yang dilakukan untuk model andalannya di segmen LSUV itu ternyata sukses merebut hati konsumennya.

Desain yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya diyakini punya andil besar dalam meningkatkan penjualan kembaran dari Toyota All New Rush ini.

"Kami berdasarkan survey paling besar adalah eksterior dulu, rupanya disukai, segmennya juga berkembang dan penjualannya naik hingga 2 kali lipat," tutupnya.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X