Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Bus Disiagakan Kemenhub untuk Melancarkan Mobilisasi di Palu

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 3 Oktober 2018 | 15:31 WIB
KemenhubBudi Setiyadi, selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan saat ditemui dalam acara jumpa pers Penanganan dan Proses Rekonstruksi Infrastruktur Transportasi Pasca Bencana Alam di Palu dan Donggala
Taufiq JF
KemenhubBudi Setiyadi, selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan saat ditemui dalam acara jumpa pers Penanganan dan Proses Rekonstruksi Infrastruktur Transportasi Pasca Bencana Alam di Palu dan Donggala

GridOto.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan penanganan dan rekonstruksi infrastruktur transportasi pasca bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

Budi Setiyadi, selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengatakan, saat ini jalur darat menuju kota Palu sudah aman dan bisa dilalui.

Maka dari itu, pihaknya berkoordinasi dengan Perum Damri menyiagakan belasan bus untuk mobilisasi masyarakat hingga bantuan logistik di sana.

"Total sudah ada 19 bus Damri saat ini yang masuk ke Palu, ukuran besar," ucap Budi saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta Pusat, Rabu (3/10/2018).

(BACA JUGA: Siap Kurangi Angka Kecelakaan, Kemenhub Adakan Abdi Yasa Teladan 2018)

"Kalau jalur transportasi darat sudah aman dan bisa dilalui, kalau kemarin di Kebon Kopi ya (kendalanya), sekarang sudah bisa dilalui," lanjutnya.

Masih menurut Budi, masyarakat dapat menikmati bus itu secara gratis baik untuk bepergian di dalam kota ataupun ke luar kota Palu.

Namun, untuk permintaan ke luar kota Palu dilayani minimal dari setengah kapasitas bus tersebut.

"Semua berpusat di Palu nanti, pergerakan dalam kota ada misal dari Bandara ke Pelabuhan, atau kemudian dari Perumahan ke Pelabuhan," ucap Budi lagi.

"Pokoknya mereka akan memobilisasi masyarakat yang mau bepergian ke luar Palu," tambahnya.

"Jadi bus-bus kami sangat fleksibel sesuai dengan kemauan masyarakat mau ke mana, sepanjang memang dari sisi jumlahnya memenuhi," tutupnya.

Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa