Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosan dengan Tarikan Standar Ninja 250R? Ganti Aja Bagian Ini

Luthfi Anshori - Rabu, 18 Juli 2018 | 21:17 WIB
Karburator ganda milik Ninja 250R
Farhan
Karburator ganda milik Ninja 250R

GridOto.com – Untuk menjawab konsumen yang ingin mendapat tenaga lebih, tersedia beragam part peningkat performa serta bengkel yang ahli menyetel tenaga mesin.

Sebagai pelopor motor dengan silinder ganda berkapasitas 250cc, Ninja 250R sebetulnya sudah dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga yaitu sebesar 26,09 dk di rpm 11.000.

Tetapi bagi sebagian pemiliknya, ada saja yang kurang puas dengan tenaga standar motor dan memutuskan untuk dibawa ke bengkel spesialis, seperti Anjany Racing.

Nah memangnya bagian apa saja sih yang biasanya diganti untuk meningkatkan tenaga dan akselerasi motor sport fairing tersebut?

(BACA JUGA: Pembalap Indonesia Bisa Bersaing dengan Pembalap Dunia? Ini Modalnya!)

“Umumnya pemilik minta ganti per kopling, knalpot dan filter udara yang lebih plong dan jetting fuel seperti pilot jet dan main jet untuk karburatornya,” jawab Angga, owner Anjany Racing di Kebon Jeruk, Jakarta Barat kepada GridOto.com (12/7).

Bagi yang belum tahu, proses jetting fuel adalah penggantian jarum pengatur udara dan bahan bakar di dalam karburator untuk mengubah jumlah bensin dan udara yang masuk ke ruang bakar.

Berbeda dengan motor kebanyakan dan generasi Ninja 250 saat ini, Ninja 250R masih menggunakan karburator, makanya penyetelan motor masih dilakukan manual tanpa bantuan komputer.

“Banyak pengguna sport 250 setting motor di Anjany karena kami juga punya mekanik yang berpengalaman mengurus motor untuk ajang balap,” pungkasnya.

Walaupun masih ada komponen lain yang bisa ditingkatkan, itulah beberapa bagian dasar yang perlu diganti untuk mendapat tambahan tenaga pada Ninja 250R.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa