Di Daerah Ini Para Juragan Lebih Milih Borong Pajero Ketimbang Fortuner?

Ignatius Ferdian - Kamis, 12 Juli 2018 | 14:00 WIB
All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di ajang pameran otomotif 2018 (19/4/2018)
Kompas.com
All New Mitsubishi Pajero Sport dipamerkan di ajang pameran otomotif 2018 (19/4/2018)

GridOto.com - Sipa sih yang tidak tahu Pajero Sport, mobil SUV medium yang terkenal di kelasnya.

Meskipun saat ini SUV tersebut mulai tergeser perlahan oleh Xpander, ternyata Mitsubishi menjadi salah satu yang terkuat dengan Pajero-nya, terutama di Lampung.

Merek berlambang tiga berlian tersebut menguasai 62 persen penjualan SUV medium.

Ilham Iranda, Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, dari angka 62 persen, Pajero Sport meninggalkan jauh kompetitor beratnya Fortuner di sana.

(BACA JUGA: Siap Unjuk Gigi, Mitsubishi Xpander Bakal Tarik Wahana Permainan Ini di Summarecon Mall Bekasi)

“Pajero Sport kami di sini jauh di atas Fortuner. Jadi selain untuk mendukung penjualan Xpander, kami membangun dealer lagi untuk mempertahankan posisi tersebut,” ujar Ilham Senin (9/7/2018).

Dirinya menambahkan bahwa angka penjualan Pajero Sport berada di angka 50 unit per bulannya.

Pajero Sport Rockford Fosgate yang baru saja diluncurkan
Muhammad Ermiel Zulfikar
Pajero Sport Rockford Fosgate yang baru saja diluncurkan

Di mana model 4X2 lebih mendominasi 90 persen, sementara sisanya diisi oleh model 4X4.

“Kebetulan di sini banyak customer yang membeli Pajero tak hanya satu, tapi dua sampai tiga. Juragan-juragan di sini luar biasa loyal, ketika sudah percaya satu merek maka akan menggunakan itu,” ucap Ilham.

(BACA JUGA: Remote Keyless Mitsubishi Pajero Sport Mati? Begini Cara Mengatasinya)

Salah satu alasan mengapa Pajero bisa kuat penjualannya, Ilham mengatakan bahwa sebelum kendaraan penumpangnya masuk ke Lampung, mereka sudah punya basis konsumen yang kuat di segmen komersial.

“Kami punya base customer yang kuat dari komersial. Jadi konsumen komersial ini, begitu ada Pajero luar biasa fanatiknya, itulah yang tidak dimiliki oleh merek lain, kami masuknya lewat komersial dahulu,” tutur Ilham.
 

Kali ini Wuling memperkenalkan mobil pikap di negara asalnya, Tiongkok. Dilansir GridOto.com melalui carscoops.com, mobil pikap yang diperkenalkan Wuling ini bernama Rong Guang. Rong Guang merupakan produk pikap hasil kerja sama antara SAIC dan General Motors yang menjadi induk Wuling Motors. Rong Guang ditawarkan dalam 2 jenis yakni single cab dan crew-cab. Untuk single cab hanya memiliki satu kabin saja layaknya pikap pada umumnya. Sedangkan crew cab terdapat dua kabin sehingga mampu memuat 4 hingga 5 orang di dalamnya. Gimana menurut sobat GridOto.com jika mobil ini hadir di Indonesia? Yuk simak berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #wuling #wulingpikap #pikap #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Artikel serupa telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diborong Juragan, Pajero Sport Laris Manis di Lampung"

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA