Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Macet Arus Balik, Pertamina Siapkan Pasokan BBM

M. Adam Samudra - Senin, 18 Juni 2018 | 18:15 WIB
BBM kemasan dari Pertamina
Pertamina
BBM kemasan dari Pertamina

 

GridOto.com- Libur Lebaran telah memasuki masa arus balik dimana para pemudik diprediksi akan kembali ke kota-kota besar mulai hari ini, Senin (18/6/2018). 

Pertamina Marketing Operation Region III pun memprediksi adanya kenaikan permintaan BBM pada masa arus balik ini.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan BBM sebelumnya.

Untuk BBM, kenaikan permintaan terutama diprediksi akan terjadi sepanjang jalur arus balik baik di tol maupun non tol.

(BACA JUGA: Mobil Rp 1,3 Miliar Ini Diberikan untuk Pemain Inggris Jika Juara Piala Dunia 2018)

Untuk itu, Pertamina telah menyiapkan 17 titik layanan Kios BBM Kemasan (KiosK) dan 16 titik layanan motorist BBM yang bisa mengantar BBM jika ada kendaraan yang membutuhkan.

“Berdasarkan evaluasi kami, layanan KiosK dan Motorist ini pada saat arus mudik kemarin sangat membantu masyarakat terutama yang memerlukan BBM sebelum bisa bertemu SPBU," kata Dian Hapsari.

"Terhitung sejak penjualan tanggal 7-16 Juni 2018, penjualan BBM kemasan mencapai 44.579 liter untuk semua produk yang didominasi oleh Pertamax,” ujarnya menambahkan.

Menurut dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui titik-titik pelayanan KiosK, Motorist dan Pangkalan Siaga, bisa menghubungi Contact Pertamina di telepon 1500 000.

"Dengan begitu, petugas kami akan menginformasikan lokasi layanan BBM yang terdekat dengan konsumen tersebut," paparnya.



Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa