Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbaiki Komponen Motor Pakai Metode Press, Berapa Lama Waktunya?

Luthfi Anshori - Selasa, 12 Juni 2018 | 10:41 WIB
Alat dan perlengkapan press komponen motor
Farhan
Alat dan perlengkapan press komponen motor

GridOto.com – Agar motor dapat digunakan kembali setelah terlibat kecelakaan, langkah yang selanjutnya diambil adalah dengan mengganti bagian yang rusak atau membawa motor ke bengkel press.

Sebelum berangkat ke bengkel press, memang berapa lama sih waktu yang dibutuhkan hingga komponen selesai diperbaiki?

“Prosesnya berbeda-beda tergantung tingkat kerusakan dan bagian yang diperbaiki. Tetapi umumnya untuk press pelek dan segitiga suspensi depan, perbaikannya memakan waktu kurang lebih satu jam,” ujar Desanto, pemilik bengkel Top Press kepada Gridoto di Mampang, Jakarta Selatan (5/6).

Karena prosesnya tidak terlalu lama, pemilik bisa menunggu motornya hingga selesai diperbaiki di hari yang sama motor melakukan perbaikan.

(BACA JUGA:Bikin Mega Pro Jadi Supermoto Gini Habis Rp 50 Juta Sob)

Untuk perbaikan pada rangka motor, proses perbaikan tentunya memerlukan waktu yang lebih lama dibanding pelek atau segitiga suspensi depan.

“Pemilik saya sarankan untuk meninggalkan motornya saja di bengkel karena motor perlu dibongkar semua supaya rangka bisa dipress dengan mesin, perkiraan sekita 3 hingga 4 jam sudah beres,” ucapnya.

Jika ingin press rangka, Desanto menganjurkan untuk datang ke bengkel di pagi hari sehingga ketika sore motor sudah selesai dan dapat diambil kembali.

Meskipun demikian, waktu yang diperlukan tetap bergantung pada kondisi bengkel, seperti jumlah mekanik dan pengguna jasa bengkel press tersebut.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa