Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Digelar Sebulan Lagi, Sirkuit MXGP di Semarang Sudah Rampung 50 Persen!

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 1 Juni 2018 | 18:55 WIB
Kejuaraan MXGP bakal digelar di Semarang
MXGP
Kejuaraan MXGP bakal digelar di Semarang

GridOto.com - Buat kamu yang belum tahu, balapan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2018 seri 13 bakal digelar di Semarang.

Tepatnya dilangsungkan pada tanggal 6-8 Juli 2018 di area BSB City Mijen Semarang, Jawa Tengah.

Diharapkan, event yang di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dapat menarik minat wisatawan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pun tentunya harus memastikan kesiapan sirkuit serta infrastruktur pendukung lainnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kian aktif mengecek progres penyiapan sarana dan pra-sarana event yang diprediksi menyedot sekitar 100.000 wisatawan ke Kota Semarang itu.

Hendi bersama Greg Paul, seorang arsitek sirkuit motocross asal Inggris, mengunjungi dan berjalan kaki menelusuri area sirkuit yang berada di kawasan Bukit Semarang Baru, Kecamatan Mijen, Kota Semarang pada hari ini, Jumat (1/6/2018).

Dikutip GridOto dari Tribun Jateng, Hendi menuturkan bahwa sirkuit motocross berstandar internasional tersebut telah terselesaikan setengahnya.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Bakal Balik ke Yamaha, Valentino Rossi Malah Komentar Begini)

"Sampai saat ini sudah mencapai 50 persen dan nanti sebelum Greg terbang ke Slovakia, dia akan melakukan marking area, sehingga sedulur-sedulur di lapangan tinggal meneruskan,” jelas sang wali kota.

Hendi juga menargetkan, pembangunan sirkuit selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Untuk sirkuit targetnya sebelum lebaran sudah selesai, sedangkan untuk infrastruktur pendukung lainnya kita kejar untuk dimaksimalkan sampai waktu pelaksanaan,” tambahnya.

Nah buat sobat GridOto yang demen sama aksi balapan garuk tanah kelas internasional, jangan sampe kelewatan deh event yang satu ini!

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Jelang Motocross Internasional MXGP 2018, Pembangunan Sirkuit di Mijen Dikebut

 

Selain desain yang beda dengan sosok motor misterius Suzuki (disinyalir sebagai Bandit 150) yang beberapa waktu lalu beredar di dunia maya, mengintip ke area mesin sepertinya Gixxer ini kelasnya ada di bawah Bandit 150. Suzuki Indonesia juga enggak punya mesin yang mirip Gixxer 150 di line up mereka. Bahkan Satria F150 FI pun basis mesinnya sama dengan yang dipakai GSX series. Jadi, segmen Suzuki Gixxer 150 ABS ini harusnya ada di Bawah GSX series dan Bandit 150 nanti. Tapi kalau menurut kalian, Gixxer 150 ini kalau juga dijual di Indonesia gimana cocok enggak sih? Karena sebenarnya segmennya pun ada, seperti Honda yang juga punya Verza dan Yamaha yang punya Byson, so..menurut kalian gimana nih? Yuk baca berita lengkapnya di GridOto.com (klik link di bio) #suzuki #gsxs150 #bandit150 #suzukibandit #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jateng

Ada Aja Masalahnya, MotoGP India 2024 Bakal Dicoret dari Kalender

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa