Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Pariwisata, Kemenpar Beri Pelatihan untuk Sopir Blue Bird

Thio Pahlevi - Rabu, 16 Mei 2018 | 13:45 WIB
Sesi foto bersama Menteri Pariwisata dan pengemudi Blue Bird
Thio Pahlevi
Sesi foto bersama Menteri Pariwisata dan pengemudi Blue Bird

GridOto.com - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan pelatihan kepada 100 pengemudi Blue Bird.

Pelatihan ini meliputi materi Tourism Service Ambassador mulai dari segi hospitality, pengetahuan pariwisata Indonesia, dan teknik mempromosikan destinasi wisata.

Adapun materi pelatihannya terdiri dari tiga aspek, service key succes factor, customer contact point, dan service level agreement.

"Melalui pelatihan ini, pengemudi Blue Bird dapat berperan maksimal sebagai konsultan destinasi wisata dalam memberikan rekomendasi terbaik, seperti hotel, restoran, wisata sejarah dan alam kepada wisatawan dalam ataupun luar negeri," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI di Jakarta (16/5).

(BACA JUGA: Enggak Nyangka! Tempat Ini Jadi Salah Satu Titik Macet Selama Mudik)

Acara bertema 'Training for the Trainers' ini berlokasi di Gedung Baru Kantor Pusat Blue Bird, Mampang, Jakarta Selatan.

"Kami berterima kasih kepada Kemenpar atas pelatihan yang diberikan. Pelatihan ini diharapkan dapat langsung mendukung perkembangan industri pariwisata, pelatihan ini tentunya berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan dari pengemudi Blue Bird," kata Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kerjasama antara Blue Bird dan Kemenpar sebagai bagian dari Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA).

"Pelatihan ini merupakan bentuk kepercayaan Kemenpar terhadap Blue Bird. Perusahaan penyedia industri layanan jasa transportasi yang telah terkenal kualitasnya mulai dari pelayanan hingga armadanya," kata Arief.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa