Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejar Target, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Selesai Awal Tahun 2019

M. Adam Samudra - Minggu, 14 Januari 2018 | 09:30 WIB
Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
Jasa Marga
Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

GridOto.com- Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani lakukan pengecekan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda

Desi mengaku optimis jalan tol pertama di Kalimantan tersebut selesai di akhir tahun 2018 sehingga awal tahun 2019 dapat dioperasikan.

“Di akhir tahun 2018, mudah-mudahan jalan tol Balikpapan Samarinda dapat diselesaikan sehingga pada awal tahun 2019 jalan tol ini dapat beroperasi,” tutur Desi melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (14/1).

Hingga awal bulan Januari 2018, proyek pembangunan jalan tol yang dibagi menjadi 5 Seksi ini sudah mencapai 46,704%. Sedangkan dalam sektor pembebasan lahan, sudah mencapai 96,68%.

(BACA JUGA: Semrawut! Demi Masuk Tol, Mobil-mobil Ini Jalan Mundur Berjamaah)

Jalan tol sepanjang 99,35 Km ini bisa memangkas biaya logistik karena distribusi barang antar dua kota tersebut menjadi lebih cepat.

Pengguna jalan dapat memangkas total perjalanan 54 Km, sehingga berbanding lurus dengan efisiensi waktu perjalanan antara Balikpapan dan Samarinda.

"Dari waktu tempuh semula menghabiskan 3 jam, nantinya dapat ditempuh hanya dalam waktu 1 jam," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa