Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Bikin Kasih Layanan Gratis Kesehatan di Makassar

Niko Fiandri - Senin, 20 November 2017 | 10:18 WIB
Yayasan Astra


GridOto.com - Tiga bulan terakhir, Marawiyah mendapati beberapa kutil di tangan kirinya.

Ia sempat memeriksakan diri beberapa kali ke puskemas dan dijanjikan akan mendapatkan operasi untuk mengangkat kutil tersebut.

Tidak mendapat kabar selama 3 bulan, pada hari ini (19/11) ibu berusia 56 tahun itu akhirnya mendapatkan operasi gratis di rumah sakit apung Doctor Share yang merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi PT Astra International Tbk dalam rangkaian Festival Kesehatan sekaligus perayaan Inspirasi 60 Tahun Astra di Makassar.

Bukan hanya Marawiyah yang memiliki kesempatan operasi gratis, sekitar 20 orang pasien lainnya juga dijadwalkan mendapat layanan operasi minor di atas rumah sakit apung yang dibentuk oleh Yayasan Doctor Share dengan pendirinya dr Lie Dharmawan, Phd.

(BACA JUGA: 99 % Baru, Cuma Tiga Komponen Ini Yang Gak Berubah dari New Kawasaki Ninja 250, Apaan Tuh?)

Berbagai layanan operasi yang akan dilakukan meliputi operasi kutil, ganglion, kista dan lypho.

Saat membuka Festival Kesehatan yang dilangsungkan di Anjungan Pantai Losari, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Astra di Makassar.

“Terima kasih kepada Astra yang telah mengambil tema kesehatan di Kota Makassar. Tema ini sejalan dengan semangat Kota Makassar saat ini. Sejak saya menjabat sebagai Walikota Makassar, saya sering bertanya kepada masyarakat, apa yang menjadi masalah utama mereka. Jawabannya adalah masyarakat miskin yang sakit,” tutur Walikota Ramdhan Pomanto.

Di acara yang sama, Astra juga mendonasikan 6.000 pasang kacamata untuk wilayah terluar Indonesia. Jumlah ini melengkapi jumlah total 21.654 pasang kacamata yang telah didonasikan program Generaksi Sehat Indonesia sampai dengan tahun 2017.


Editor : Niko Fiandri
Sumber : Yayasan Astra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa