Mobil Baru Chery di Beijing Auto Show 2024 Pakai Platform QPower Architecture

Radityo Herdianto - Rabu, 24 April 2024 | 10:10 WIB

Chery bakal hadirkan mobil baru di Beijing Auto Show 2024 yang sudah mengusung platform QPower Architecture. (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengundang tim GridOto.com untuk hadir dalam pagelaran otomotif Beijing Auto Show 2024 pada 25 April mendatang.

Chery bakal hadirkan mobil baru di Beijing Auto Show 2024 yang sudah mengusung platform QPower Architecture.

Bersamaan sejalan dengan konsistensi Chery dalam membentuk masa depan mobilitas dengan mengusung tema New Energy New Eco New AI pada Beijing Auto Show 2024.

"New Energy New Eco New AI akan menjadi tema yang membentuk fokus Chery pada ajang Beijing Auto Show 2024," kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI.

"Tema ini mencerminkan peran Chery sebagai pionir dan pemimpin dalam mengantarkan industri otomotif menuju era baru yang berkelanjutan," terangnya.

Konsep QPower Architecture sebagai tonggak utama Chery bisa diaplikasikan dalam jenis kendaraan internal combustion, plug-in hybrid, dan battery electric. 

Chery Sales Indonesia
Platform QPower Architecture Chery.

Baca Juga: Kasus Omoda E5 Nabrak Dinding Mall, APM Chery Beri Tanggapan Ini

Platform tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pada lini model Chery Tiggo 8 Plug-in Hybrid dan Tiggo 7 Plug-in Hybrid pada Qatar Geneva International Motor Show 2023.

Ada tiga mesin yang digunakan pada model plug-in hybrid dengan QPower Architecture.

Satu buah mesin internal combustion 1.500 cc 4 silinder turbo yang dikombinasikan dengan dua motor traksi.

Mesin internal combustion-nya punya tenaga 152 dk dan torsi 230, dan motor traksinya bisa menghasilkan tenaga 85 dk dan torsi 150 Nm dari baterai 18,72 kWh.

Penyaluran tenaga menggunakan transmisi otomatis DHT 3 percepatan yang bisa melajukan mobil dengan energi listrik sejauh 95 km atau mode hybrid antara listrik dan mesin mencapai 950 km.

"Dengan strategi yang matang, Chery menempatkan diri di garis depan segmen energi terbarukan secara global, sekaligus menegaskan daya tarik Chery dan kemampuan manufaktur cerdasnya," ujar Rifkie.