Turun Harga Sampai Rp 1 Jutaan! Yamaha Lite Version Kenapa Bisa Lebih Murah?

Dimas Pradopo - Jumat, 6 Oktober 2023 | 19:10 WIB

Aerox dan NMAX kini ada Live Version-nya. Harga lebih murah, akibat absennya fitur Y-Connect (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Yamaha Lite Version jadi salah satu kejutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pilihan varian anyar ini berfokus pada line up Maxi dan Classy.

Maxi ada pilihan NMAX S, Aerox Cybercity dan Aerox Standar. Sedang Classy ada pilihan Grand Filano Neo Hybrid dan Fazzio Neo Hybrid.

President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti menjelaskan jika Yamaha Lite Version ini bisa lebih murah hingga Rp 1 jutaan.

"Harganya lebih murah, range-nya antara Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta, berbeda-beda tergantung wilayah," tutur Dyon pada saat konferensi pers di Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/10/2023).

Lalu apa yang membedakan antara varian lite ini dengan varian yang sudah ada sebelumnya?

Ternyata ada pada absennya fitur Y-Connect. Y-Connect ini memungkinkan motor terhubung dengan smartphone via teknologi Communication Control Unit (CCU).

Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan seperti notifikasi panggilan telepon dan pesan masuk, pengingat servis, pengingat lokasi parkir sampai pengukur konsumsi bahan bakar.

Meski begitu, diakui oleh Dyon tidak semua konsumen membutuhkan fitur Y-Connect ini.

"Dengan adanya Lite Version, konsumen memiliki semakin banyak pilihan saat membeli motor yang sesuai dengan kebutuhan berkendara mereka,” ujarnya.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Seri MAXI dan Classy Lite Version, NMAX Hingga Fazzio Hybrid Kini Punya Tipe Baru