Adik Mitsubishi Xpander Dijual Mulai Rp 150 Jutaan, Sekali Full Tank Bisa Tempuh 756 Km

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 20 Agustus 2023 | 14:35 WIB

Penampakan Mitsubishi ek X, adik Mitsubishi Xpander yang bisa tempuh 756 km sekali full tank. (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.comMitsubishi ek X yang dijual di Jepang merupakan sebuah Kei Car yang tampilan fascianya tampak tidak asing bagi konsumen Indonesia.

Desain wajah Mitsubishi ek X tersebut mengingatkan pada model Mitsubishi Xpander lawas namun ini versi lebih mungilnya.

Bisa dilihat dari fascia Mitsubishi ek X yang memiliki headlamp LED di bagian bumper, lampu sein sipit, serta gril dengan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Untuk bagian jantung pacu, mobil baru ini ditanamkan mesin bensin tiga silinder 660 cc bertenaga 51,6 dk di 6.400 rpm dan torsi 60 Nm di 3.600 rpm.

Mitsubishi-motors.co.jp
detail eksterior Mitsubishi ek X yang fascianya mirip Xpander.

Tersedia juga pilihan mesin dengan turbocharger, dengan tenaga yang membengkak jadi 63 dk di 5.600 rpm dan torsi puncak 100 Nm di 2.400-4.000 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi CVT ke seluruh roda untuk pilihan penggerak 4WD, sementara varian 2WD disalurkan ke roda depan.

Mesin mungil yang digendong Mitsubishi eK X tergolong irit bahan bakar, diklaim bisa mencapai 28 km per liter dengan metode pengujian JC08 untuk versi penggerak depan dan non-turbo. 

mitsubishi-motors.co.jp
desain buritan Mitsubishi ek X

Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross Dipangkas Belasan Juta, Sales Janji Kasih Lebih Kalau Duduk di Meja Transaksi